Bahaya Menggunakan HB Dosting yang Abal Abal, Wajib Tahu

Senin, Desember 27, 2021

Banyak yang menginginkan kulit yang putih, karena merasa kulit putih terlihat lebih cantik. Sehingga pemutih untuk badan banyak bermunculan, namun tetap harus berhati hati. Karena penggunaan hb dosting yang abal abal akan menimbulkan banyak efek samping. Agar lebih berhati hati, berikut bahaya penggunaannya yang perlu anda tahu.

Manfaat dari Handbody Dosting

Sebelum anda mengetahui bahayanya jika memilih sembarangan, anda harus tahu ada beberapa manfaat dari produk kecantikan ini. Hand body dosting adalah produk khusus yang membuat kulit akan tampak lebih putih. Sehingga anda akan mendapatkan manfaat untuk membuat kulit menjadi lebih cerah karena kandungannya.

Menggunakan goat milk dan juga protein membuat kulit menjadi lebih ternutrisi. Membantu mengangkat sel kulit mati membuat kulit di area lipatan sekalipun menjadi lebih putih. Anda yang memiliki stretch mark ataupun bekas luka juga bisa dipudarkan. Ekstrak susunya mampu membuat kulit menjadi lebih lembut dan melindungi kulit dari kerusakan.

HB dosting juga akan mengandung trigliserida yang cocok untuk anda yang memiliki masalah dengan kulit kering. Pemakaiannya juga sangat mudah, dibalurkan seluruh tubuh 2 hingga 3 kali dalam sehari. Tepatnya setelah mandi dan malam sebelum anda tidur. Anda juga bisa mendapatkan hasil maksimal jika digunakan sebelum anda terkena sinar matahari.

Bahaya Jika Menggunakan yang Abal Abal

1. Menyebabkan Lapisan Epidermis Kulit Menepis

Bukannya melembabkan handbody dosting yang abal abal justru akan membuat kulit menjadi lebih kering. Dan berkurangnya kelembaban ini akan membuat lapisan epidermis menipis. Apabila terus dilanjutkan dan menipis, maka akan rentan terhadap sinar UV juga infeksi bakteri. Kondisinya yang semakin parah akan menimbulkan bercak bercak merah.

2. Kulit Terasa Panas dan Terbakar

Sebenarnya pemutih badan yang abal abal sudah bisa dirasakan sejak anda pertama memakainya. Dimana kulit akan terasa panas juga ada rasa terbakar setelah digunakan. Bisa jadi dalam kandungannya terdapat hidroquinon, merkuri ataupun bahan berbahaya lainnya. Maka dari itu jika muncul keluhan rasa panas atau perih saat digunakan ada baiknya dihentikan.

3. Timbul Bercak Mirip Stretch Mark

Lotion pemutih yang abal abal akan menimbulkan efek samping yang berbeda. Salah satunya yang banyak dikeluhkan adalah munculnya bercak yang mirip stretch mark. Efek samping ini juga bisa muncul dalam jangka yang berbeda untuk masing masing orang. Hal ini dikarenakan campuran steroid yang dicampurkan kedalam handbody ini.

Steroid ini memang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, tetapi termasuk obat yang keras. Dimana obat ini sebenarnya hanya bisa ditebus dengan menggunakan resep dokter. Dan sebenarnya bahan tersebut tidak boleh dicampurkan dalam produk perawatan kulit. Gurat gurat kemerahan akan muncul karena adanya pelebaran pembuluh darah pada kulit.

4. Melanin Berkurang

Efek samping berikutnya jika menggunakan pemutih abal abal adalah bisa menyebabkan melanin kulit yang berkurang. Membuat kulit menjadi tidak bisa terlindung dari matahari dengan baik. Melanin sendiri merupakan pigmen alami yang memberi warna pada rambut, kulit dan mata. apabila melanin ini berkurang bisa menimbulkan bercak bercak hitam.

Bagi anda yang ingin memiliki kulit lebih cerah, anda bisa menggunakan hb Dosting. Namun pastikan terlebih dahulu jika produk tersebut memang aman untuk kulit anda. apabila kulit anda termasuk sensitif dan timbul efek samping, maka sebaiknya dihentikan. Perhatikan juga anjuran penggunaan, karena biasanya tidak boleh digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. 

Kategori: ,

0 comments:

Posting Komentar