Tips Memilih Desain Logo untuk Produk Anda

Februari 21, 2019
Tips Memilih Desain Logo untuk Produk Anda

Desain logo menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dipikirkan ketika anda akan mengeluarkan sebuah produk. Bagi anda pebisnis yang memiliki produk baru untuk diperkenalkan ke masyarakat, maka penting sekali untuk membuat logo yang tepat. Dengan adanya logo yang pas, maka produk anda bisa lebih mudah dikenal di masyarakat luas.

Logo merupakan sebuah identitas bagi sebuah produk. Dengan adanya logo, sebuah produk menjadi lebih mudah untuk dikenali. Logo juga membuat masyarakat lebih mudah menemukan produk tersebut dan membelinya. Intinya, logo memberikan kemudahan bagi produsen untuk menjual produk dan memudahkan konsumen untuk membeli produk.

Ada banyak sekali desain logo produk yang bisa kita temukan saat ini. Setiap jenis produk hadir dengan logo yang berbeda-beda. Setiap logo memiliki makna tertentu dan anda harus memilih logo terbaik dengan makna yang menggambarkan karakteristik dari produk anda. Lalu, seperti apa cara memilih logo yang baik bagi sebuah produk?

Logo Terbaik
Jika anda hobi dan memang memiliki kemampuan untuk membuat desain logo, maka anda bisa membuat logo untuk produk anda sendiri. Namun, jika tidak maka anda bisa meminta bantuan pada orang lain untuk membuatkan logo yang pas. Hanya saja keputusan kembali lagi pada anda, kira-kira logo seperti apa yang cocok untuk digunakan.

Sebuah logo yang baik memiliki sifat-sifat tertentu. Bagi anda yang sedang memikirkan logo untuk produk anda, berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan desain logo terbaik :

1. Buat Makna Tersembunyi
Buatlah makna tersembunyi untuk diselipkan pada logo yang anda buat. Sebuah logo yang baik harus memiliki makna yang disampaikan. Jadi, pilihlah desain logo yang bermakna. Makna inilah yang akan memberikan kesan pada logo produk yang anda pakai.

2. Logo yang Sederhana
Pilihlah logo yang sederhana. Desain logo yang terlalu berlebihan justru akan membuat konsumen tidak mudah mengingat logo tersebut. Sebenarnya mudah saja jika anda ingin membuat sebuah logo menyentuh hati masyarakat yaitu membuat logo yang sederhana dan tidak perlu banyak aksen. Sebuah logo yang sederhana justru akan lebih berkesan.

3. Logo yang Unik
Buatlah sebuah logo yang unik. Logo yang unik akan membuat masyarakat lebih mudah merasa tertarik. Dengan begitu akan ada banyak orang yang merasa tertarik untuk membeli produk anda karena logo yang unik tersebut. Jangan membuat logo yang pasaran karena bisa jadi anda akan dinilai plagiat.

4. Periksa Kembali Keaslian Logo
Untuk memastikan bahwa anda tidak plagiat, sangat dianjurkan bagi anda untuk memeriksa keaslian logo. Coba cari lagi apakah ada produk lain yang menggunakan logo yang sama. Pastikan bahwa produk anda memiliki logo yang belum pernah dipakai oleh produk dan merk apapun di dunia ini.

5. Posisikan Diri sebagai Konsumen
Silakan anda memposisikan diri sebagai konsumen. Sebagai konsumen, bagiamana anda menilai sebuah logo produk? Kira-kria logo seperti apa yang akan menarik perhatian anda sebagai konsumen? Hal ini penting untuk dilakukan agar logo produk anda nanti bisa berkenan di hati orang banyak dan mendapatkan minat tinggi dari para konsumen.

Itulah tadi beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menentukan atau memilih desain logo yang tepat. Pastikan anda menggunakan logo yang terbaik supaya promosi produk bisa lebih mudah untuk dilakukan. Selain itu, dengan memilih logo yang tepat anda juga bisa mendapatkan angka penjualan produk yang semakin tinggi.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar