Mengenal Lebih Dekat 5 Klan Dalam Serial Game Mortal Kombat

Selasa, September 07, 2021
Mengenal Lebih Dekat 5 Klan Dalam Serial Game Mortal Kombat

Latar cerita dalam game fenomenal Mortal Kombat mengusung pertarungan antar klan yang terjadi dalam sebuah turnamen mematikan. Para klan ini saling berkompetisi menjadi pemenang dengan segala kekuatan yang mereka miliki. Beberapa klan terkuat yang muncul dalam game ini akan kami ulas disini. 

5 Klan Terkenal Dalam Game

1. Fraksi Special Forces

Klan pertama yang akan dibahas adalah Fraksi Special Forces yang merupakan bagian dari EarthRealm. Beberapa tokoh yang ada dalam klan ini antara lain Sonya Blades, Cyrax, Jackson "Jax" Briggs, , Kenshi Takahashi, dan juga Kurtis Stryker. Tokoh inilah yang akan maju dalam pertarungan mematikan membela klannya.

2. Lin Kuei

Klan satu ini berisi para pembunuh mematikan dari Cina. Klan ini juga termasuk dalam golongan petarung terkuat dalam dunia game ini. Beberapa anggota dari klan ini adalah Bi-Han dan Kuai Liang yang mempunyai nama yang sama yaitu Sub-Zero. Selain itu anggota klan ini lainnya antara lain Smoke, Frost, , Sektor , Cyrax, dan Sareena.

Dalam cerita mortal kombat ini, tokoh Bi-Han akan mati terbunuh dalam suatu pertarungan sengit melawan Scorpion. Konflik yang tersisa membuat Bi-Han kemudian akan bangkit kembali demi menuntut balas pada Scorpion. Tak dalam wujud masa lalunya, tetapi Bi-han akan kembali dalam wujud roh yang bernama Noob Saibot. 

3. Shirai Ryu 

Klan satu ini cukup terkenal dengan anggotanya yaitu Scorpion yang mempunyai nama asli Hanzo Hasashi. Klan ini dibentuk oleh seorang mantan anggota Lin kuei yaitu Takeda. Takeda yang merasa ajaran dalam Lin kuei tidak sejalan dengannya dan memutuskan kembali ke Jepang dan mendirikan klannya sendiri yaitu Shirai Ryu.

Tetapi jalan keluar dari klan Lin Kuei tidak semudah yang ia bayangkan. Bayangan akan hukuman mati yang selalu mengejarnya kemanapun dia pergi membuat Takeda terus melarikan diri dari kejaran rekan klan lamanya. Hingga akhirnya pemimpin klan Shirai Ryu ini terbunuh dan digantikan oleh Hanzo. 

4. Brotherhood of Shadow 

Klan selajutnya dalam mortal kombat adalah Brotherhood of Shadow yang dipimpin oleh pimpinan Quan Chi. Klan satu ini memang bekerjasama dengan NetherRealm. Anggota yang terkenal dalam klan ini antara lain Jataaka, Kia, Sareena, Reiko, Noob Saibot, dan D’Vorah. Klan ini juga dikenal dengan kemampuan ilmu hitamnya yang penuh tipu daya. 

5. Red Dragon 

Klan satu ini mempunyai pemimpin yaitu Daegon. Beberapa anggota dari klan ini yang mengikuti turnamen yaitu seperti Mavado dan Hsu Hao. Klan ini terlihat kuat dan terlatih karena merupakan kumpulan sindikat kriminal terkenal. Tetapi beberapa anggota terkuat mereka merasa tertekan berada dalam klan dan mendirikan klan baru yaitu Black Dragon.

Black Dragon didirikan oleh Morihei Uyeshiba tetapi yang akhirnya menjadi pimpinan klan ini adalah Kano. Walaupun klan Black Dragon dan Red Dragon menjadi rival dan saling berselisih tetapi keduanya mempunyai sekutu yang sama yaitu Mileena, Shang Tsung, Shao Kahn, dan dunia Outworld.

Klan lainnya ada juga yaitu White Lotus. Klan satu ini adalah klan petarung dari EarthRealm yang mencari para ksatria untuk mempertahankan bumi. Beberapa anggotanya juga terkenal dengan kekuatannya dalam mortal kombat. Anggota klan tersebut anatar lain seperti Raiden, Kai, Kung Lao, Fujin, Liu Kang, dan biksu Shaolin.

Game satu ini tidak hanya mengedepankan keasyikan dalam permainan, tetapi juga menyuguhkan background story yang menegangkan. Hal ini juga yang membuat game satu ini begitu menjual dan populer sampai saat ini. Di rilis pada tahun 1990-an game ini tetap tak kalah dengan game game lainnya. 

Kategori: ,

0 komentar:

Posting Komentar