4 Alasan Pentingnya Menggunakan Perangkat Lunak Original Berlisensi Resmi

Selasa, Juli 20, 2021
4 Alasan Pentingnya Menggunakan Perangkat Lunak Original Berlisensi Resmi

Tidak bisa dipungkiri bahwa penggunaan laptop atau PC sudah semakin meluas di era teknologi seperti sekarang ini. Agar perangkat tersebut bisa digunakan optimal, acap kali pemiliknya melakukan install perangkat lunak. Meski program ini dijual bebas di toko komputer online, banyak yang memilih untuk melakukan pembajakan. Padahal, berikut pentingnya menggunakan yang original.
 

Pentingnya Menggunakan Software Original

1. Bebas Malware dan Virus

Anda akan repot ke depannya apabila perangkat terkena malware atau virus. Karena keberadaan malware dan virus di dalam laptop atau PC, sangat berisiko membuat data data penting yang anda simpan di dalam laptop menjadi rusak. Pasalnya software bajakan biasanya lebih mudah untuk disusupi oleh malware atau virus.

Berbeda halnya dengan software original yang memiliki lisensi resmi, yang mana perangkat lunak seperti ini tidak akan mudah disusupi oleh virus maupun malware. Sebab pihak developer sendiri biasanya acap kali melakukan update, guna memperbaiki sistem keamanan dari perangkat lunak tersebut. Selain itu, tidak jarang software bajakan memang secara sengaja disisipi malware.

2. Tidak Mengganggu Performa Perangkat

Software asli yang anda beli di toko komputer online, dijamin tidak akan mengganggu perangkat yang anda miliki. Karena software yang orginal ini memang dirancang dengan riset serta keamanan maksimal. Sehingga dalam penggunaannya, tentu akan sesuai dengan tujuan dari aplikasi tersebut dan tidak menimbulkan efek lain seperti membuat perangkat menjadi lemot. 

Namun tidak pada perangkat lunak hasil bajakan, yang berpotensi memperlambat performa sistem laptop atau PC anda. Jika gadget sudah mengalami penurunan performa akibat dari program bajakan ini, maka install ulang pun rasanya percuma. Terlebih tidak jarang ditemukan kasus bahwa program gratisan yang merupakan hasil bajakan malah tidak dapat bekerja sama sekali.

3. Tidak Perlu Terlalu Sering Melakukan Format Ulang

Laptop yang digunakan dalam waktu lama, memang cenderung mengalami penurunan performa sehingga sesekali memerlukan format ulang. Jika format ulang hanya dilakukan satu atau dua kali saja dalam selang waktu tertentu mungkin masih wajar. Namun bagaimana jika anda harus melakukannya berkali kali lantaran kinerja perangkat dirasa tidak membaik ?

Tentu hal tersebut akan sangat tidak menyenangkan. Inilah mengapa anda perlu membeli software berlisensi dari toko komputer online. Karena software bajakan yang telah berisikan malware bisa membuat komputer crash, sehingga terpaksa harus melakukan format ulang. Maka dari itu, sebaiknya hindari mencari jalan pintas yang malah ujung ujungnya membuat pekerjaan anda bertambah.

4. Bisa Lebih Hemat

Mungkin terdengar aneh, bagaimana bisa anda menjadi lebih hemat ketika harus mengeluarkan uang untuk membeli software asli yang justru berbayar ? Jawabannya sebenarnya sangat simpel. Karena perangkat laptop atau PC anda akan terhindar dari kerusakan akibat dari software bajakan.

Ini berarti biaya untuk perbaikan atau service laptop tidak perlu anda keluarkan. Belum lagi jika perbaikan ternyata tidak bisa dilakukan, lantaran software palsu dengan malware sudah membuat perangkat benar benar rusak. Pada akhirnya anda harus membeli perangkat baru, yang mana membutuhkan lebih banyak dana. Oleh sebab itu, penting untuk memilih software original di pusat laptop Jakarta.

Bagi anda yang membutuhkan perangkat lunak original untuk aktivitas bisnis dan lain sebagainya, bisa cari di Yolori. Yolori menjual line up perangkat lunak dengan katalog yang lengkap, dan sudah berkomitmen memberi pengalaman belanja online yang mudah, nyaman, dan pasti aman. Segara temukan di Yolori, untuk memenuhi berbagai kebutuhan produk IT anda.

0 komentar:

Posting Komentar