Inilah 4 Objek Wisata di Penang yang Sayang untuk Dilewatkan

Agustus 28, 2019 1 Komentar
Inilah 4 Objek Wisata di Penang yang Sayang untuk Dilewatkan

Liburan tahun ini, saya dan keluarga berencana untuk pergi berlibur ke Negara tetangga yang terkenal dengan julukan Negeri Jiran. Malaysia, tepatnya di Kota Penang, menjadi salah satu tujuan kami karena objek-objek wisata disana tidak kalah menariknya dengan yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, kami segera memesan kamar Hotel di Penang melalui aplikasi Pegipegi.com. Aplikasi ini tentu saja sangat mudah digunakan dan juga praktis karena bisa menghemat waktu.

Setelah memesan kamar hotel di Penang, saya pun segera mencari referensi beberapa objek wisata hits di Penang yang nantinya akan kami kunjungi selama 2 hari ke depan. Dari beberapa objek wisata hits di sana, ada 5 tempat yang menarik perhatian kami, yaitu Penang Bridge, Kek Lok Si Temple, Queensbay Mall, dan Penang Toy Museum. Dengan begitu, kami pun bisa mempersiapkan barang-barang apa saja yang dibutuhkan selama liburan disana.

Kami pun segera menuju bandara Hang Nadim Batam untuk segera berangkat menuju Penang, Malaysia. Perjalanan menggunakan pesawat memakan waktu kurang lebih 7 jam dengan 1 kali transit di Kuala Lumpur. Karena perjalanan akan memakan waktu yang cukup lama, kami membeli beberapa makanan karena biasanya pihak maskapai tidak memberikan makanan gratis selama diperjalanan.

7 jam perjalanan pun terlewati, dan akhirnya kami sampai di Bandara Internasional Penang. Badan sudah tidak sanggup lagi untuk menahan rasa lelah, hingga kami pun segera menuju hotel yang sudah kami pesan sebelumnya menggunakan aplikasi Pegipegi.com.

Selama di Penang, saya dan keluarga benar-benar menikmati objek-objek wisata yang sudah kami pilih sebelumnya. Objek-objek wisata tersebut memiliki daya tarik masing-masing yang tidak bisa kamu lihat sebelumnya di Indonesia. Lalu, apa saja keunikan dan daya tarik pada objek-objek wisata tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Penang Bridge
Objek wisata pertama yang kami kunjungi di hari pertama yaitu Penang Bridge. Di tempat ini, kami bisa melihat pemandangan yang sangat indah karena jembatan yang membentang sangat panjang ini ini persis berada di tengah-tengah lautan yang menghubungkan Bayang Lepas di Penang dan Sebrang Prai di daratan Malaysia. Kami bisa mengambil foto selfie dengan latar belakang yang sangat cantik dan juga instagrammable.

2. Kek Lok Si Temple
Jika Indonesia memiliki objek wisata Klenteng Sam Poo Kong, maka Malaysia memiliki Kek Lok Si Temple. Kuil ini merupakan salah satu kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara yang sudah berdiri kurang lebih satu abad. Kuil ini memiliki konsep seperti bangunan arsitektur khas China, sehingga saat mengunjunginya, kami merasa seperti berada di Negeri Tirai Bambu tersebut. 

3. Queensbay Mall
Meskipun mall-mall di Indonesia sudah menjamur, namun kami tidak ingin melewatkan untuk berkunjung ke tempat ini. Queensbay Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Penang yang tempatnya berdekatan dengan pantai. Disini tersedia berbagai macam kuliner serta oleh-oleh khas Penang. Kami pun membeli banyak oleh-oleh untuk dibagikan pada teman-teman dan saudara terdekat.

4. Penang Toy Museum
Objek wisata yang satu ini merupakan pilihan adik saya yang masih berusia 5 tahun. Penang Toy Museum merupakan salah satu objek wisata yang memiliki koleksi ribuan mainan di dalamnya. Saking banyaknya, museum ini menjadi museum pertama dengan koleksi mainan terbanyak versi Malaysia Book of Records.

Itulah beberapa objek wisata yang kami kunjungi selama di Penang. Untuk memesan hotel di Penang, kamu tidak perlu khawatir. Gunakan saja aplikasi Pegipegi.com dan pilih hotel mana yang kamu inginkan. Pembayarannya pun sangat aman dan mudah sehingga bisa lebih menghemat waktu.
Categories:

1 komentar: