Keuntungan Menggunakan Asuransi Kendaraan All Risk untuk Mobil Baru

Mei 19, 2019
Keuntungan Menggunakan Asuransi Kendaraan All Risk untuk Mobil Baru

Pada saat pertama Anda membeli mobil baru, sudah pasti Anda akan merawat mobil itu sebaik mungkin. Dalam satu minggu, Anda bisa sampai  3 kali mencucinya, bahkan melakukan service secara rutin. Agar mobil Anda tetap awet, tentu saja perawatan dari luar dalam saja tidak cukup. Anda memerlukan perlindungan jangka panjang. Untuk itu, asuransi kendaraan sangat penting untuk melindungi mobil baru Anda dari kejadian-kejadian yang tidak terduga.

Asuransi untuk kendaraan saat ini memang begitu diminati karena manfaatnya yang bisa Anda rasakan suatu hari nanti. Jika mobil baru mengalami masalah seperti tabrakan yang membuat bodi mobil Anda penyok atau lecet, maka Anda langsung bisa mengajukan klaim pada perusahaan asuransi yang bersangkutan. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu mengeluarkan budget berlebih dan tetap bisa berkendara tanpa cemas.

Memilih Asuransi yang Tepat
Saat memutuskan untuk beli asuransi mobil untuk mobil baru Anda, maka pastikan Anda memilih jenis asuransi yang tepat. Ada dua jenis asuransi kendaraan, yaitu asuransi TLO atau Total Lost Only dan All Risk. Kedua jenis asuransi tersebut tentu memiliki cara kerja yang berbeda. TLO merupakan jenis asuransi yang bisa digunakan untuk mengantisipasi kehilangan di atas 75%, atau bisa juga disebabkan oleh kehilangan. Sedangkan All Risk merupakan jenis asuransi yang menanggung risiko kerugian secara keseluruhan.

Masyarakat Indonesia pada umumnya banyak yang menggunakan jenis asuransi All Risk untuk perlindungan mobil baru mereka. Jenis asuransi ini bisa membayar hampir semua jenis kerusakan. Tidak hanya kerusakan berat saja, tetapi juga kerusakan ringan seperti lecet akibat tergores benda yang tajam. Namun, tentu saja biaya premi yang harus dibayarkan pun lebih mahal dari jenis asuransi TLO.

Apa saja keuntungan asuransi All Risk?
Asuransi All Risk sebenarnya tidak hanya digunakan untuk mobil baru saja, tetapi mobil lama dan bekas juga bisa menggunakan jenis asuransi ini. Tentu saja, asuransi ini memiliki keunggulan tersendiri apalagi jika digunakan untuk perlindungan mobil baru. Apa saja keuntungan-keuntungan tersebut? Berikut adalah ulasannya.

1. Memiliki perlindungan yang luas dan menyeluruh
Asuransi jenis All Risk memiliki keuntungan yang manfaatnya sangat bisadirasakan oleh masyarakat Indonesia. Asuransi jenis ini bisa mengcover semua kerugian pada mobil Anda, seperti kecelakaan, kehilangan, kerusakan akibat tergores maupun tertabrak benda yang kuat, dan lain sebagainya. Untuk itu, Anda pun tidak akan khawatir jika sewaktu-waktu mobil Anda terkena musibah yang Anda sendiri tidak akan pernah tau kapan datangnya. 

Untuk biaya preminya itu sendiri, umumnya lebih mahal dari jenis asuransi TLO. Meskipun begitu, Anda tidak akan kecewa dengan manfaat yang diberikan yang sudah mencangkup biaya kerusakan.

2. Perlindungan kerusakan akibat kerusuhan
Kerusahan memang kerap terjadi di mana saja di wilayah Indonesia ini. Pada saat terjadi kerusuhan, fasilitas jalan banyak yang hancur termasuk gedung-gedung, rumah, dan mobil-mobil yang parkir di pinggir jalan. Jika Anda khawatir mobil Anda rusak dan hancur akibat kerusuhan, maka asuransi all risk ini bisa Anda gunakan. Anda tinggal mengajukan klaim pada pihak asuransi yang bersangkutan.

3. Perlindungan kerusakan akibat bencana alam
Potensi terjadinya bencana alam di Indonesia ini sangat tinggi, mulai dari banjir, longsor, gunung meletus, dan lain sebagainya. Asuransi All Risk ini bisa menanggung seluruh kerugian akibat bencana alam. 

Demikianlah beberapa keuntungan menggunakan asuransi kendaraan jenis All Risk. Asuransi kendaraan MSIG bisa membantu Anda untuk memberikan perlindungan pada mobil kesayangan Anda. 
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar