Ini Dia Cara Mudah Bagi Anda yang Ingin Pesan Tiket Kereta di Bukalapak

Mei 11, 2018
Ini Dia Cara Mudah Bagi Anda yang Ingin Pesan Tiket Kereta di Bukalapak

Transportasi umum saat ini sangat mudah untuk dijangkau oleh masyarakat. Beberapa diantaranya bisa menjadi pilihan untuk bepergian jarak dekat maupun jarak jauh. Untuk transportasi jarak jauh, pilihan menggunakan bus umum, kereta api, atau pesawat terbang bisa menjadi pertimbangan. Bagi yang tidak terlalu suka berkendara dengan bus umum, memilih kereta api sebagai akomodasi transportasi umum bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun perlu diperhatikan juga apakah tempat yang dituju memang dilewati rute kereta api yang Anda naiki. Di dunia yang serba online ini untuk mendapatkan tiket kereta api bisa dilakukan dengan mudah karena sudah banyak sekali situs belanja online yang melayani kebutuhan yang satu ini. Anda bisa pesan tiket kereta di Bukalapak yang sudah terkenal sebagai salah satu situs belanja online termudah dan terpercaya.

Bepergian dengan kereta api bisa menjadi sangat menyenangkan karena fasilitas yang disediakan juga sudah cukup baik saat ini, baik yang kelas ekonomi maupun eksekutif. Dengan menggunakan transportasi umum kereta api, Anda juga bisa terhindar dari kemungkinan kecepatan saat mengendarai kendaraan pribadi. Sehingga jika Anda merencanakan untuk bepergian jauh dengan transportasi umum, tidak ada salahnya Anda menggunakan transportasi kereta. Namun sebaiknya Anda sudah membeli tiket dari jauh-jauh hari agar mendapatkan pilihan kelas kereta dan harga yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Saat ini Anda bisa mengandalkan kemampuan smartphone untuk melakukan pemesanan tiket kereta dengan mudah. Anda tidak perlu bolak-balik ke stasiun untuk mendapatkan tiket kereta karena lewat situs belanja online maupun situs jual beli online terpercaya hal ini mudah untuk dilakukan. Salah satunya lewat situs Bukalapak. Namun untuk bisa melakukan transaksi pembelian, pastikan Anda sudah memiliki akun yang telah terdaftar pada aplikasi Bukalapak. Bagi Anda yang belum pernah melakukan pembelian tiket kereta di Bukalapak, tentu Anda memerlukan petunjuk cara pesan tiket kereta dari Bukalapak. 

Untuk itu berikut ini urutan cara pesan tiket kereta di Bukalapak yang bisa Anda ikuti, antara lain sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Bukalapak dari smartphone Anda, kemudian klik icon Tiket kereta Api.
  2. Tentukan rencana perjalanan Anda, mulai dari tanggal pergi, stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, serta jumlah tiket yang dipesan. Anda bisa menekan tombol Cari untuk yang satu ini.
  3. Bukalapak akan menampilkan daftar kereta yang tersedia. Anda bisa melakukan filter ketersediaan kereta api pada tab bagian bawah sesuai dengan waktu keberangkatan, kelas kereta, serta nama kereta api yang akan dinaiki.
  4. Jika tiket kereta api yang dipesan sudah habis, nantinya Bukalapak akan menampilkan status ‘penuh’.
  5. Tentukan kereta api pilihan Anda, kemudian klik ‘Pesan Tiket’.
  6. Lakukan pengisian data diri Anda sebagai pemesan, seperti nama, nomor telepon, dan email serta dapat diri penumpang sesuai dengan identitas. Jika datanya sama Anda bisa mengklik tombol centang.
  7. Selanjutnya Anda bisa memilih gerbong dan kursi mana yang akan ditempati yang dilanjutkan dengan proses pembayaran.
  8. Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Anda bisa memasukkan kode promo yang berlaku saat itu agar mendapatkan diskon, dlsb.
  9. Lakukan proses pembayaran segera agar pembelian tiket kereta api segera terverifikasi.
  10. Pembayaran tiket kereta akan terverifikasi secara otomatis setelah Anda melakukan pembayaran.
  11. Tanda jika Anda sudah terverifikasi adalah jika Anda mendapatkan email yang berisi kode booking tiket kereta.
  12. Setelah proses pesan tiket kereta di Bukalapak seperti urutan langkah-langkah yang sebelumnya, selain dari email Anda juga bisa mengakses kode booking tiket kereta pada halaman transaksi di akun Bukalapak yang Anda miliki. Kode booking ini juga bisa Anda download dalam bentuk E-Ticket.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar