Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Liburan Murah Meriah di Jakarta? Main ke Taman-Taman Ini Saja!

Ingin rekreasi di Jakarta tapi dompet cekak? Tenang, di sini masih ada berbagai destinasi rekreasi yang murce dan malah gratis alias tidak berbayar kok. Terutama buat kalian yang lebih suka dengan ruangan terbuka, taman-taman di Jakarta bakalan cocok banget loh buat nongkrong! 

Jika kamu tidak membawa kendaraan ketika datang ke sini, kamu bisa booking mobil online via Traveloka. Caranya mudah banget, cukup pesan lewat aplikasi dan bayar secara online. Kamu juga bisa memilih mobil jenis apa yang diinginkan. 

Mobil bisa memuat lebih banyak orang untuk diajak keliling-keliling Jakarta. Berikut beberapa rekomendasi taman yang asyik untuk kamu:

Taman Literasi Martha Tiahahu


Lokasi : Jl. Sisingamangaraja, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Diresmikan pada September 2022, taman ini memiliki luas lebih dari 9.700 meter persegi. Taman yang satu ini dinamakan seperti salah satu pahlawan yakni Christina Martha Tiahahu. Sebuah taman yang cocok bagi anda yang suka membaca. 

Meski disebut taman, di sini tersedia perpustakaan yang dilengkapi dengan pendingin ruangan agar pengunjung merasa nyaman. Terdapat juga sofa-sofa empuk, meja, kursi, dan juga sumber listrik buat kamu yang ingin membaca sambil bersantai. 

Fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan adalah playground untuk anak-anak, mushola, toilet, dan juga coffee shop serta warung untuk UMKM. Ada beberapa pilihan pintu masuk juga. Oh iya, taman ini juga instagramable loh! 


Taman Ayodia 


Lokasi : 7, Jl. Lamandau III No.RT.4, RT.4/RW.7, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Berada di Kawasan Jakarta Selatan, dulunya bernama Taman Barito. Pemandangan di sini cukup indah dan nyaman untuk berolahraga ataupun sekedar bersantai. Terdapat alat-alat yang bisa digunakan berolahraga secara Cuma-Cuma. Ada track jogging, dan juga kursi-kursi yang nyaman. 

Taman ini meski gratis, tetap terawat dengan baik. Meski demikian, ketika datang kesini usahakan untuk menjaga sopan santun dan kebersihan agar pengunjung lainnya juga merasa nyaman ya. 


Taman Tabebuya 


Lokasi : Jalan Muhammad Kafi No.1, RT.1/RW.2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630

Apakah kamu masih asing dengan nama Tabebuya? Tabebuya adalah pohon dengan bunga yang berbentuk seperti terompet. Berasal dari Brazil sana. Banyak orang sering keliru menyebutnya dengan nama Pohon Sakura karena bentuknya mirip-mirip. 

Nah, Taman Tabebuya menjadi salah satu taman yang dikelola dan dirawat dengan baik oleh pemerintah setempat sehingga penampilannya tampak cantik. Asyik buat jalan-jalan dan foto-foto karena memang tempatnya instagramable. 

Taman ini juga cukup luas loh, hingga 9.626 meter persegi dan buka sejak pagi hingga sore. Kamu bisa banget mengajak anak, sepupu, atau keponakan untuk bermain karena di sini tersedia playground. Kolamnya juga menambah indah pemandangan, cocok buat piknik! 

Taman Humaniora 


Lokasi : RT.2/RW.4, Rambutan, Ciracas, East Jakarta City, Jakarta 13830

Siapa nih yang rumah atau gebetannya berada di Kawasan Ciracas? Sudah pernah mampir ke Taman Humaniora belum? Taman ini memang jauh lebih mungil bila dibandingkan dengan taman lain karena luasnya hanya 1.919 meter persegi saja. 

Eh tapi jangan salah, di sini fasilitasnya enggak kalah lengkap. Ada arena bermain buat anak-anak, jogging track buat yang mau olahraga lari atau jalan kaki, ruang baca, lapangan, toilet, dan pastinya bangku untuk duduk-duduk santai. 

Selain bersantai, pengunjung juga bisa belajar karena di sini ada fasilitas mini perpustakaan. Terus, jangan kaget juga ya kalau menemukan papan sempoa serta ayunan yang dihiasi dengan derajat. Belajar enggak melulu harus di ruang kelas kan?

Taman Puring


Lokasi : Jalan Kyai Maja, Kebayoran Lama

Iri enggak sih sama kota yang punya banyak taman dengan fasilitas mumpuni tapi gratis alias enggak bayar? Kayak Jakarta ini, mereka punya banyak taman salah satunya Taman Puring. Mendengar nama ini kamu mungkin akan lebih familiar dengan pasarnya yang menjual berbagai macam barang kan?

Nah, Taman Puring yang dimaksud itu beda lagi. Ini adalah salah satu tempat rekreasi ramah anak. Fasilitas permainan anak di sini lumayan lengkap loh, ada net climbing, wall climbing, ayunan. Misalnya kamu di sini kepengen berolahraga bisa saja lari-lari kecil di jogging track yang sudah disediakan. 

Mau menggelar karpet yoga juga bisa karena ada lapangan hijau dengan pohon-pohon meneduhkan. Asyik banget buat ngumpul sama teman-teman sambil mencari keringat. Fasilitas skateboard juga tersedia untuk kamu yang ingin berlatih. 

Jangan lupa untuk membawa baju ganti anak-anak ketika ke sini karena mereka pasti akan basah kuyup ketika bermain di Kawasan air mancur. Tertarik untuk bermain ke sini? Jangan ditunda yuk!

Posting Komentar untuk "Ingin Liburan Murah Meriah di Jakarta? Main ke Taman-Taman Ini Saja!"

banner
banner