Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Peralatan Dapur Paling Esensial Untuk Rumah Tangga Anda


Dapur adalah salah satu ruangan penting dalam sebuah hunian. Di dalam dapur, anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas. Mulai dari memasak, menghangatkan makanan hingga membuat kue dan sebagainya. Ada beberapa peralatan dapur lengkap yang sebaiknya dimiliki dalam sebuah rumah tangga. Apa saja? Anda bisa menyimak ulasannya berikut ini.

Berbagai Macam Alat Dapur Esensial yang Wajib Untuk Anda Miliki

1. Pisau

Salah satu peralatan pertama yang wajib anda miliki dalam sebuah dapur adalah pisau. Apabila anda memasak, tentu saja pisau adalah benda penting. Fungsinya sendiri adalah sebagai alat untuk memotong sayur, buah, hingga daging dan berbagai bahan dapur lain yang anda butuhkan ketika memasak.

Untuk varian dari pisau sendiri pun beragam. Jika anda ingin mengikuti koki, maka memang banyak sekali jenis jenis pisau sesuai dengan kegunaannya. Namun, jika anda ingin menghemat pisau, belilah pisau jenis koki. Dengan menggunakan pisau satu ini, maka anda pun akan bisa menggunakannya untuk berbagai macam keperluan. Selain itu, anda pun juga perlu memilih yang bagus agar bisa bertahan lama.

2. Saucepan

Saucepan adalah salah satu peralatan dapur lengkap yang wajib anda miliki berikutnya. Biasanya peralatan dapur satu ini akan cocok digunakan bagi anda yang ingin memasak sesuatu dengan kuah di dalamnya. Contohnya adalah seperti sayuran, sop atau kacang kacangan yang membutuhkan waktu untuk didihkan.

Anda bisa membeli panci yang memiliki ukuran yakni sekitar 4 liter. Dengan ukuran tersebut akan lebih mudah untuk ditangani dan juga digerakkan. Sehingga akan sangat cocok untuk memasak makanan dengan ukuran 1 hingga 4 orang. Anda pun bisa dengan mudah menemukan saucepan ini di supermarket atau toko khusus yang menjual peralatan dapur.

3. Penggorengan

Selanjutnya, ada pula penggorengan yang menjadi  alat dapur wajib dimiliki. Pastinya setiap rumah tangga yang memiliki peralatan dapur lengkap akan membutuhkan penggorengan atau wajan anti lengket. Biasanya, wajan tersebut akan sering digunakan untuk menggoreng pancake atau telur. Karena adanya lapisan anti lengket tersebut tentunya akan baik untuk menggoreng.

Selain itu, jenis penggorengan atau wajan anti lengket tersebut memang sangat cocok digunakan untuk membakar daging maupun menumis sayuran. Bagi anda yang ingin membuat saus juga cocok menggunakan wajan jenis satu ini. Anda bisa membeli dua ukuran dari wajan ini, sehingga akan membuat lebih praktis apabila ingin memasak dua hidangan sekaligus.

4. Food Prosesor

Food prosesor juga menjadi salah satu alat dapur wajib yang anda miliki di rumah. Selain itu, food prosesor juga bisa menjadi dekorasi rumah minimalis sederhana yang cantik di ruangan dapur anda. Tidak hanya itu saja, fungsinya sendiri yakni akan memudahkan anda untuk menghaluskan keju blok ataupun mengiris pepperoni.

Alat satu ini juga akan memudahkan anda di dalam membuat krim kocok, selai kacang hingga mayonnaise. Dengan menggunakan food prosesor, tentu saja anda akan lebih menghemat banyak waktu ketika memasak. Kegunaan dari alat satu ini memang akan membuat pekerjaan dapur menjadi lebih mudah dan terlihat gampang.

Beberapa peralatan dapur tersebut memang sebaiknya mulai anda miliki di rumah. Hal ini dikarenakan dengan alat tersebut akan bisa mempermudah pekerjaan anda di dapur. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa memilih berbagai alat dapur lain yang sesuai dengan kebutuhan memasak anda. Sehingga nantinya alat dapur tersebut akan bisa berfungsi dengan baik dan berguna.

Posting Komentar untuk "5 Peralatan Dapur Paling Esensial Untuk Rumah Tangga Anda"

banner
banner