Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ide Desain Ruang Kantor Minimalis dan Anti Dimakan Rayap


Konsep desain dan pemilihan material furniture yang menarik merupakan salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas kerja karyawan dalam suatu usaha. Tentunya yang tidak kalah penting yaitu material yang dipilih harus anti hama, salah satunya anti rayap. Meskipun kamu bisa menggunakan jasa pembasmi rayap profesional untuk mengatasi rayap di kantor  kamu, tetapi bukankah mencegah tetap lebih baik?

Nah, kira-kira desain kantor minimalis seperti apa sih yang bisa diterapkan dan pastinya anti rayap? Simak ide berikut ini yuk!

1. Pintu Alumunium

Membuat kantor dengan pintu kayu memang bisa menjadi daya tarik sendiri dan membuat interior maupun eksterior kantor menjadi lebih indah. Namun, kayu merupakan salah satu material yang paling disukai rayap. Sebagai penggantinya, kamu bisa menggunakan pintu aluminium yang tidak kalah indahnya. Ditambah lagi menggunakan bahan aluminium untuk membuat pintu juga dipastikan anti rayap. 

Meskipun material ini ringan, nyatanya memiliki durabilitas tingkat tinggi dan pemasangan juga mudah. Pintu aluminium minimalis dengan desain geser atau sliding doors bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin menghemat ruang. Dengan menggunakan desain seperti ini, pastinya akan memberikan dampak berupa tampilan lebih bersih dan elegan

2. Jendela Besar

Selain pintu hal yang perlu anda perhatikan adalah jendela pada ruangan kantor kamu. Ruangan dengan jendela yang kecil serta minim cahaya justru akan membuat ruangan tersebut terasa pengap, gelap dan tidak nyaman. Terlebih jika musim hujan maka ruangan tersebut akan menjadi lebih lembab karena sulitnya sirkulasi udara. 

Menurut pakar, menyebutkan bahwa sebuah ruangan dengan bukaan jendela yang lebih banyak dapat memberikan dampak baik untuk kesehatan. Pasalnya, jendela tersebut akan membuat orang-orang yang berada di dalamnya bisa mendapatkan paparan sinar matahari dan udara segar alami.

3. Gunakan Warna Cerah

Menurut penelitian yang dilakukan oleh psikologis menyebutkan bahwa penggunaan warna cerah pada ruangan terlebih pada ruang kerja atau kantor kamu, bisa memberikan efek psikologis yang positif pada orang-orang yang bekerja di dalamnya. Beberapa rekomendasi warna yang disarankan adalah warna biru, karena dapat meningkatkan stimulasi otak agar lebih fokus dalam bekerja. 

Kamu juga bisa memilih warna kuning yang memberikan efek cerah dan ceria sehingga menimbulkan semangat bagi para pekerja. Lalu warna hijau yang berhubungan atau mengingatkan dengan alam serta memberikan kenyamanan dan efek relaksasi.
 

4. Buang Cubicle

Pada dasarnya, interior ruang kantor dengan cubicle itu memang dirancang agar para karyawannya bisa lebih fokus dalam mengerjakan tugas masing-masing. Akan tetapi, bisnis baru di era milenial seperti sekarang ini memberikan kita kesempatan agar bisa lebih menonjolkan ciri khas diri sebagai pemilik usaha yang kreatif. Singkirkan meja berat serta pajangan interior yang kaku, pilihlah furniture yang bersifat casual serta nyaman digunakan.

5. PVC Board

Selain menghindari bahan kayu untuk furniture kantor bahan pvc board juga dapat kamu gunakan sebagai alternatif furniture kantor. Tidak hanya untuk bahan pembuat pipa, namun juga plafon dan partisi, bingkai jendela dan pintu, insulator kabel, hingga PVC lembaran yang dapat diaplikasikan sebagai pengganti kayu lapis. Aplikasinya juga sangat sesuai pada area basah, seperti kamar mandi, dapur, dan teras karena sifatnya yang tahan air. Di samping itu, bahan ini juga terkenal ringan, tidak mudah lapuk, tahan api, tahan jamur dan rayap serta karakteristik yang kuat sehingga tahan terhadap benturan juga mudah untuk perawatannya.

Itu tadi 5 ide desain kantor yang dapat kamu terapkan untuk meningkatkan kreativitas dan tentunya anti rayap. Namun, jika suatu saat kamu mengalami masalah rayap di kantor, kamu bisa percayakan pada ahlinya untuk membasmi hama tersebut sampai tuntas. Kamu bisa menggunakan jasa pembasmi rayap di sini https://etos.co.id/solution/service/rayap.

1 komentar untuk "5 Ide Desain Ruang Kantor Minimalis dan Anti Dimakan Rayap"

  1. nyatanya memiliki durabilitas tingkat tinggi dan pemasangan juga mudah.

    please visit link Tel-U

    BalasHapus
banner
banner