Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Untuk Memaksimalkan Keuntungan Layanan Antar Jemput Bandara


Layanan antar jemput bandara seringkali diabaikan oleh banyak orang karena tidak dianggap sebagai sebuah kebutuhan wajib. Kamu mungkin berpikir bisa mengurus transportasi menuju dan dari bandara secara mandiri, baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Padahal tanpa kamu sadari, kamu akan mendapat banyak manfaat ketika menggunakan layanan antar jemput bandara ini. Karena ketika sampai di daerah tujuan, kamu akan asing dengan informasi dan rute transportasi umum. Belum lagi jika harus mengantri dengan banyak penumpang lainnya dan biaya yang tidak bisa diperkirakan sebelumnya.

Oleh karena itu, kamu perlu mencoba layanan antar jemput bandara agar perjalananmu jadi lebih nyaman dan anti ribet. Untuk mengetahui keuntungan antar jemput bandara dan mendapatkan pelayanan yang maksimal, kamu mungkin perlu menyimak ulasan berikut.

Keuntungan Layanan Antar Jemput Bandara

1. Mendapatkan Mitra Berpengalaman

Terdapat beberapa penyelenggara layanan antar jemput bandara yang dapat kamu pilih, salah satunya adalah Traveloka. Selanjutnya, kamu akan dihadapkan dengan pilihan partner seperti Golden Bird, Big Bird Airport Shuttle, Conxxe, dan KLIA Ekspres.

Dilayani oleh partner berpengalaman membuatmu tidak perlu khawatir mengenai rute terbaik yang akan ditempuh dari atau menuju bandara. Apalagi jika kamu berada di luar negeri atau pada waktu-waktu jalanan padat seperti saat jam masuk atau pulang kantor. 

2. Bebas Memilih Kendaraan Sesuai Kebutuhan

Tak hanya banyak pilihan mitra, kamu juga bisa menentukan jenis kendaraan yakni antara transportasi umum atau pribadi. Mulai dari mobil pribadi, bus bandara, taksi bandara, travel (shuttle) bandara, hingga kereta bandara.

Tidak perlu bingung saat memilih karena masing-masing punya kelebihan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk kamu yang mengutamakan kenyamanan, alangkah lebih baik jika memilih transportasi pribadi dengan layanan 24 jam. Kamu akan mendapatkan lokasi jemput yang jelas dan diantar hingga tujuan akhir dengan aman.

Namun jika kamu ingin sedikit berhemat maka bisa memilih jenis transportasi umum dengan rute strategis dan beberapa lokasi turun. Hanya saja kamu perlu menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan dan cermat memilih lokasi penurunan agar mobilitas perjalanan tidak terganggu.

3. Efisiensi Waktu dan Tenaga

Jika kamu berpikir ingin menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju bandara, mungkin perlu kamu pertimbangkan kembali. Apalagi jika punya banyak barang bawaan dan pergi dalam rombongan perjalanan yang cukup besar, tentu akan lebih repot lagi.

Atau jika waktu keberangkatan terlalu pagi dan kamu hanya punya sedikit waktu untuk mengejar jadwal keberangkatan. Maka menggunakan layanan antar jemput bandara adalah pilihan terbaik untuk kemudahan menjangkau bandara dengan aman dan super praktis.

Selanjutnya, ketika sampai di bandara dan hendak menuju tujuan akhir biasanya kamu perlu mengantri untuk mendapatkan taksi bandara. Sedangkan ketika kamu sudah memesan layanan antar jemput bandara ini, kamu akan langsung bisa berangkat menuju tujuan akhir.

Tidak hanya itu, kamu bahkan tidak perlu khawatir ketika penerbanganmu mengalami delay hingga berjam-jam. Karena para mitra pelayanan akan tetap setia menunggumu tanpa adanya ketentuan dan biaya tambahan.

Tips Memaksimalkan Keuntungan Layanan Antar Jemput Bandara

1. Memahami Fitur dan Alur Pesan Penyedia Layanan

Ketika kamu sudah memutuskan untuk menggunakan layanan antar jemput bandara, maka kamu wajib mengetahui fitur dari penyedia layanan. Dengan demikian, tidak hanya dapat melakukan proses pemesanan dengan baik tapi kamu juga bisa mendapatkan keuntungan yang ditawarkan.

Misalnya jika ponselmu tidak bisa lagi menginstal baru, maka kamu bisa memanfaatkan situs web mobile atau web desktop. Selanjutnya, kamu bisa mendapatkan informasi harga dan jadwal lengkap yang bisa kamu pilih sesuai preferensi.

2. Menjalin Komunikasi dengan Pihak Mitra yang Bersangkutan

Ketika kamu merasa sudah melakukan pemesanan dengan baik dan detail, kamu tetap perlu menjaga komunikasi dengan driver. Pastikan ponselmu selalu aktif dan terhubung dengan internet sehingga bisa tetap siaga untuk semua kemungkinan yang dapat terjadi.

Seperti ketika tiba-tiba cuaca buruk dan ternyata penerbanganmu tertunda tentu jam kedatangan juga akan tertunda. Meski pihak layanan menjamin akan menunggu kedatanganmu, tapi kamu juga harus konfirmasi keadaan kepada driver. Termasuk pula untuk mengabarkan titik penjemputan dan informasi lain yang mungkin saja diperlukan.

3. Jangan Lewatkan Promo yang Tersedia

Tidak hanya mendapat harga final yang jelas saat pemesanan, kamu juga bisa menghemat pengeluaran dengan memanfaatkan promo menarik. Promo ini biasanya telah tersedia di aplikasi di beberapa waktu atau tanggal tertentu sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Cara mendapatkan tiap promo pun mudah karena kamu bisa langsung mendapatkan kupon yang biasa tersedia pada laman depan situs. Selanjutnya kamu hanya perlu menggunakan kupon tersebut dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Demikian ulasan mengenai keuntungan hingga tips yang bisa kamu terapkan ketika ingin menggunakan layanan antar jemput bandara. Tidak perlu menunggu untuk memulai perjalanan, segera pesan tiket dari maskapai favorit seperti tiket Air Asia

Pastikan untuk menggunakan Traveloka, nikmatilah perjalanan anti ribet dan lebih berkesan bersama teman atau keluarga!

Posting Komentar untuk "Tips Untuk Memaksimalkan Keuntungan Layanan Antar Jemput Bandara"

banner
banner