Siapkan Air Alkali agar Tubuh Tetap Bugar saat Perjalanan Bisnis

Jumat, Desember 17, 2021

Sering melakukan perjalanan bisnis? Sudahkah Anda mempersiapkan air minum selama perjalanan? Air alkali jadi pilihan air minum terbaik selain air mineral yang selama ini dikenal oleh masyarakat. 

Kepopuleran air minum beralkali ini karena sering disebut memiliki kandungan pH yang lebih tinggi. Berbeda dengan air minum biasa yang memiliki pH 7, kandungan air beralkali adalah pH 8 hingga 9 [1]. Seperti apakah pentingnya air ini untuk kesehatan tubuh? Simak di sini. 

Pentingnya Konsumsi Air Alkali ketika Perjalanan Bisnis 

Apabila dilihat dari prosesnya, ada dua jenis air alkali yang beredar di pasaran. Yang pertama adalah air yang didapatkan dengan cara alami yaitu dari sumber mata air. Air akan melewati bebatuan sehingga dapat menyerap mineral. 

Proses tersebut membuat air memiliki kandungan asam atau basa yang lebih tinggi. Oleh karena itu air minum ini juga disebut dengan air dengan basa tinggi. Untuk mendapatkan air dengan pH tinggi secara alami perlu proses yang panjang dan lama. 

Berbeda lagi dengan produsen air minum kemasan biasanya akan mengolah sendiri air minum sehingga memiliki tingkat pH tinggi. Para produsen ini akan mengolah air menggunakan mesin atau yang disebut dengan ionizer. 

Lalu mengapa air minum dengan pH tinggi ini lebih baik untuk Anda yang sedang melakukan perjalanan bisnis? Hal tersebut berkaitan dengan banyaknya manfaat yang dimilikinya. 

Apa saja manfaat air alkali untuk Anda yang sering melakukan perjalanan bisnis? Berikut ini hal yang perlu disimak. 

1. Menghidrasi Tubuh Lebih Optimal 

Seringkali ketika melakukan perjalanan bisnis Anda pasti lupa untuk mengkonsumsi air putih. Jarang minum air bisa menimbulkan dehidrasi yang bisa memberikan efek kurang fokus pada tubuh. 

Demi menghindari hal tersebut, akan lebih baik Anda mengkonsumsi air minum ber pH tinggi. Dibandingkan air minum biasa, air dengan pH tinggi mampu menurunkan viskositas darah sistolik dengan signifikan [2]. 

Artinya adalah efek yang terjadi pada darah setelah minum air dengan basa tinggi akan jadi lebih cair. Sirkulasi darah jadi lebih lancar yang menandakan tubuh lebih terhidrasi dibandingkan tidak minum atau hanya minum air putih biasa. 

2. Mampu Mencegah dan Mengatasi Asam Lambung 

Penyakit asam lambung sering juga terjadi ketika Anda sedang sibuk bekerja. Telat makan jadi pemicu asam lambung naik dan kegiatan bisnis pun jadi terganggu. Supaya masalah asam lambung ini dapat dicegah dan diatasi, maka minumlah air ber pH tinggi. 

Air yang kandungan pH-nya 8,8 jika dikonsumsi bisa mencegah enzim pepsin yang meningkatkan kadar asam pada lambung. Hal tersebut sempat diteliti dan terbukti hasilnya [3]. 

Usai minum air beralkali maka asam lambung yang naik dapat dicegah sementara. Namun jika asam lambung sampai tidak terkendali akan lebih aman untuk segera memeriksakan ke dokter. 

3. Lebih Bagus untuk Saluran Pencernaan

Selain asam lambung, ketika Anda terlalu fokus dalam pekerjaan, saluran pencernaan juga sering terganggu. Untungnya jika Anda rutin minum air beralkali masalah saluran pencernaan ini dapat diatasi. 

Sebuah penelitian di Jepang, telah membuktikan bahwa rutin minum air ber pH tinggi memberikan hasil memperbaiki gejala klinis seperti konstipasi dan diare kronis [2]. Efek ini juga tidak jauh berbeda seperti air beralkali yang bagus mengatasi asam lambung. 

Anda yang sering mengalami konstipasi ketika perjalanan bisnis, mulai sekarang sebaiknya selalu siap sedia air minum alkali. 

Merk Air Alkali yang Bagus Menemani Perjalanan Bisnis Anda 

Produk air minum alkali di pasaran Indonesia cukup jarang, oleh karena itulah VIT sebagai perusahaan air minum di Indonesia meluncurkan VIT 8+. Produk inovasi terbaru ini hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda akan pH tinggi. 

Proses air alkali yang dipilih oleh VIT 8+ adalah dengan memanfaatkan teknologi ionisasi dan tidak menggunakan mineral tambahan dari luar. Selama prosesnya, VIT 8+ selalu dijaga mulai dari sumber airnya hingga ke pengemasan. 

Angka pH yang dimiliki oleh VIT 8+ adalah 8,6 hingga 9,6 yang sudah disesuaikan dengan regulasi dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Anda bisa mengecek langsung nomor MD yang ada di kemasan botol VIT 8+ untuk mengetahui sertifikasinya.

Selain menjaga kandungan dalam air minum, VIT 8+ juga dikemas dengan menggunakan botol PET yang aman digunakan. Selain aman, VIT 8+ juga tidak menggunakan cap seal demi mengurangi jumlah plastik sehingga botol lebih ramah lingkungan. 

Waktu konsumsi VIT 8+ bisa saja tergantung dengan kebutuhan. Selama Anda merasakan haus, sebaiknya segeralah untuk minum. Sedangkan waktu yang dianjurkan lebih baik adalah di pagi hari ketika bangun tidur. 

Manfaat air alkali yang akan langsung dirasakan adalah tubuh terasa lebih segar sehingga Anda jadi lebih nyaman untuk beraktivitas. Selain di pagi hari, Anda juga perlu minum sebelum tidur. 

Kondisi tubuh yang sedang beristirahat pun membutuhkan asupan air. Mengingat kandungan pH pada VIT 8+ tinggi maka akan berfungsi menghidrasi tubuh secara optimal. 

Jadi jangan sampai Anda melewatkan untuk rutin minum air alkali baik di rumah maupun saat perjalanan bisnis. 

Kategori: ,

0 comments:

Posting Komentar