Perbedaan MacBook Pro dan MacBook Air yang Perlu Diketahui

Selasa, September 21, 2021
Perbedaan MacBook Pro dan MacBook Air yang Perlu Diketahui

Perbedaan MacBook Pro dan MacBook Air yang Perlu Diketahui - MacBook merupakan salah satu laptop dari Apple yang menawarkan fitur serta spesifikasi yang cukup canggih. Terdapat dua jenis seri dari laptop tersebut yakni MacBook Air dan Pro. Keduanya namun sebenarnya memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Mengetahui perbedaan dari keduanya sangat penting bagi Anda karena dari segi harga pun akan sangat berbeda. Jangan sampai Anda keliru memahami spesifikasi masing-masing karena pada dasarnya cukup berbeda. Nantinya Anda juga bisa lebih tepat dalam menggunakan jenis laptop ini berdasarkan tipenya. 

Desain

Dari segi desain MacBook Pro dan MacBook Air memang tidak memiliki perbedaan yang sangat detail. Keduanya terbuat dari aluminium dengan permukaan matte dan sama-sama berukuran tipis, elegan dan memiliki kesan. Namun jenis laptop ini lebih berat dibanding tipe air yakni antara 13” hingga 16”. Untuk membedakannya Anda bisa membandingkan bobot masing-masing dari kedua tipe tersebut. 

Pengguna 

Untuk tipe pro biasanya digunakan oleh para profesional seperti content creator, video editor ataupun designer yang harus menggunakan laptop dengan spesifikasi tangguh dan kuat. Sementara itu untuk tipe air sering digunakan oleh para pelajar ataupun pekerja kantoran. untuk jenis produk akan digunakan untuk pekerjaan yang bersifat lebih berat. 

Daya Tahan Baterai

Selanjutnya MacBook Pro memiliki daya tahan baterai mencapai 10 jam untuk digunakan memutar video dan mengakses internet secara bersamaan. Sementara itu, untuk tipe air ketahanannya bisa mencapai 12 hingga 13 jam untuk aktivitas yang sama. Secara umum tipe Air memiliki daya tahan yang lebih besar dibandingkan tipe Pro. 

Kapasitas Penyimpanan

Kedua tipe ini memiliki RAM dan kapasitas SSD yang cukup besar. Namun untuk tipe air memiliki kapasitas RAM 16GB dan tipe kapasitasnya mencapai 32GB. Kemudian kapasitas penyimpanan SSD pada tipe Pro bersifat lebih luas sehingga 8TB dengan versi 16 inci. Untuk MacBook Air pada tipe terbaru penyimpanannya hanya 2 TB. 

Itulah beberapa perbedaan antara MacBook Pro dan MacBook Air yang perlu Anda ketahui agar tidak keliru menggunakan kedua jenis laptop ini. Kedua jenis laptop tersebut pada dasarnya sama-sama canggih namun tetap memiliki perbedaan yang signifikan. 

0 comments:

Posting Komentar