Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bus Scania Trans Sumatra Rilis, Transportasi Antar Pulau Lebih Mudah

Bus Scania Trans Sumatra Rilis, Transportasi Antar Pulau Lebih Mudah

Rampungnya jalan tol Trans Sumatra memberikan harapan baru untuk kemudahan perpindahan penduduk antar pulau. Hal tersebut tentunya tidak hanya disambut positif oleh masyarakat Indonesia saja. Beberapa produsen alat transportasi berukuran besar seperti Scania pun telah menyatakan kesediaannya untuk menyediakan unit bus untuk mengakomodasi perjalanan jarak panjang. Scania merupakan produsen populer untuk kendaraan berkapasitas besar seperti bus dan truk. Perusahaan yang didirikan sejak tahun 1891 ini telah memproduksi lebih dari 1,4 juta unit truk dan bus besar ke seluruh dunia. Walaupun berfokus pada penyediaan alat transportasi darat, Scania juga terkenal sebagai produsen dari mesin-mesin industri serta alat transportasi kelautan. Kali ini pun, produsen alat berat ini meluncurkan bus yang dinamakan Scania Trans sumatra.

Untuk mendistribusikan bus dan truk yang mampu mengakomodasi perjalanan antar provinsi dan antar pulau, Scania bekerjasama dengan United Tractors sebagai satu-satunya distributor produknya di Indonesia. Begitu juga dengan produk bus Scania Trans Sumatra. Bus berukuran besar ini umumnya terdiri dari tipe Super High Deck, Ultra High, Deck, hingga Double Deck. Desain kabin bus juga dibuat sedemikian rupa sehingga penumpang tetap merasa nyaman saat sedang menempuh perjalanan jauh. Selaku satu-satunya distributor bus dan truk Scania, United Tractors menyediakan 2 tipe bus Scania tipe K360IB4X2 dan K410IB-6X2 untuk kebutuhan perjalanan dari Pulau Sumatra ke Jawa dan sebaliknya. Dua tipe bus tersebut memiliki fasilitas dan fitur yang sangat lengkap. Sehingga, tak mengherankan jika bus tersebut tergolong sebagai bus Executive. Berikut adalah keunggulan dari bus antar provinsi yang diluncurkan oleh Scania.

Keunggulan Bus Trans Scania

Perjalanan menempuh jarak yang sangat jauh antar provinsi akan terasa sangat mudah dan menyenangkan dengan bus Trans dari Scania. Bus Scania ini mengusung spesifikasi terbaik untuk mendukung kenyamanan Anda. Salah satunya adalah bus tersebut didukung dengan mesin yang berkapasitas besar. Komponen mesin tersebut bahkan mampu menghasilkan tenaga maksimum yang mencapai 360 – 410 HP. Walaupun demikian, bus ini juga terkenal sangat ramah di lingkungan. Hal tersebut dikarenakan proses pembakaran bahan bakar yang optimal. Sehingga, mesin bus dapat menghasilkan daya dorong yang kuat namun tetap efisien sehingga tidak mengakibatkan boros bahan bakar. Hal ini tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi penyedia alat transportasi besar ini, karena mampu menekan biaya yang dikeluarkan untuk penyediaan bahan bakar. 

Selain itu, kenyamanan serta keamanan penumpang bus Scania ini menjadi semakin terjamin berkat adanya sistem suspensi udara atau air suspension. Selain itu, bus Trans ini juga dibekali dengan auto manual transmission atau transmisi opticruise. Bus Scania ini juga dibekali dengan beberapa fitur keamanan. Salah satunya adalah sistem ABS atau Anti-locked Braking System, yang diperkuat dengan Electronic Stability Program (ESP). Dua sistem keamanan tersebut dapat membantu agar bus dapat tetap berjalan dengan stabil walaupun tengah melintasi jalanan yang basah dan licin. Sehingga, resiko bus terguling karena tergelincir pun dapat diminimalisir. Fitur Retarder brake dan Electronically-controlled Brake System juga membantu bus ini melintasi berbagai medan dengan mulus dan tetap nyaman serta aman.

Layanan Purna Jual UT untuk Scania Trans Sumatra

Selain menyediakan bus Scania trans Sumatra, United Tractors juga berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk para mitra usaha. UT juga menawarkan layanan Customer Partnership Program yang pernah diimplementasikan saat peluncuran bus Trans Jawa. Program Scania Trans Jawa tersebut menawarkan layanan purna jual dari UT. Layanan purna jual yang disebut sebagai UT Guaranteed Product Support ini mendukung penyediaan sparepart asli hingga mekanik berpengalaman untuk mendukung kegiatan maintenance rutin, jual alat berat terbaik hanya di UT.

Posting Komentar untuk "Bus Scania Trans Sumatra Rilis, Transportasi Antar Pulau Lebih Mudah"

banner
banner