Yuk Kenali Zat-Zat Berbahaya Yang Mungkin Ada Pada Air Minum Yang Tidak Difilter

Senin, Januari 25, 2021
Yuk Kenali Zat-Zat Berbahaya Yang Mungkin Ada Pada Air Minum Yang Tidak Difilter

Mengonsumsi air putih secara rutin dan teratur memang dapat membantu tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Meskipun begitu, nyatanya bahwa air mineral juga mengandung beberapa zat yang membahayakan bagi tubuh. Oleh karena itu tidak sedikit orang yang menggunakan filter air Balikpapan sebagai solusi. Ingin tahu zat apa saja yang ada di dalamnya? Simak dini. 
 

Zat Kimia Berbahaya Yang Mungkin Terdapat Dalam Air 

1. Tembaga

Zat pertama yang kemungkinan terdapat dalam air yang dikonsumsi sehari-hari adalah tembaga. Yang mana tembaga biasanya digunakan sebagai bahan baku pipa air. Bahan yang satu ini bisa meningkatkan jumlah amyloidbeta. Amyloidbeta merupakan salah satu jenis protein yang mampu mengubah struktur otak.

Jika air yang dikonsumsi setiap hari mengandung zat yang satu ini maka lama-lama akan terjadi penumpukan dalam jaringan ataupun organ tubuh. Misalnya otak, kornea mata, serta hati. Tubuh yang tidak dapat tidak dapat mengeluarkan kadar tembaga yang berlebih menyebabkan terjadinya penyakit. Oleh karena itu sangat pening menggunakan filter air Balikpapan untuk menjaga kebersihan air. 

2. Arsenik

Arsenik merupakan salah satu zat berbahaya yang terkandung dalam air yang dikonsumsi sehari-hari. Mengonsumsi air putih yang mengandung zat ini dalam jangka waktu lama dapat mempengaruhi fungsi paru-paru. Dilansir dari fimela.com, meskipun sat arsenik sangat sedikit dalam air putih tetap dapat mempengaruhi fungsi paru-paru bahkan anda bisa mendapatkan masalah lebih dari itu. 

Selain itu, gejala-gejala yang ditimbulkan oleh zat ini sangat berbeda-beda, tergantung dari kadar arsenik yang terdapat dalam tubuh. Adapun gejala yang biasanya terjadi antara lain, gangguan pencernaan, mual, muntah, diare, detak jantung tidak beraturan, urine berwana gelap dan masih banyak lagi. 

3. Timah

Untuk menghindari beberapa zat dan bakteri yang tidak baik bagi tubuh seperti maka perlu menggunakan filter air Balikpapan. Meskipun air mineral pada umumnya dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Namun hal tersebut akan berbeda jika air terkontaminasi dengan berbagai zat yang berbahaya.

Jika hal tersebut terjadi maka pada air yang dikonsumsi sehari-hari, maka berbagai masalah kesehatan dapat timbul dengan mudah. Adapun beberapa gangguan kesehatan yang dapat dialami oleh seseorang seperti gangguan pencernaan yang mematikan, mempengaruhi perkembangan mental pada anak. Dan lebih mampu menimbulkan hipertensi dan gangguan ginjal. 

4. Klorin

Pada umumnya zat klorin sering kali digunakan untuk membunuh bakteri yang bertujuan untuk membunuh kuman dan bakteri pada benda. Namun jika zat yang satu ini terdapat dalam air yang dikonsumsi sehari-hari, maka dapat sangat membahayakan. Oleh karena itu penting bagi kita menggunakan filter air Balikpapan untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.

Demikian beberapa zat yang kemungkinan dapat terkandung dalam air minum yang dikonsumsi sehari-hari. Tentunya beberapa zat tersebut membawa berbagai masalah yang sangat serius bagi tubuh, oleh karena itu penting bagi anda untuk memilih penyaringan air yang baik dan sudah tersertifikasi dengan baik. 

0 komentar:

Posting Komentar