Inilah Pemain Sepak Bola dengan Transfer Termahal Sepanjang Sejarah

Januari 31, 2020
Neymar

Bagi kalian para pecinta sepak bola top dunia, pastinya sudah sabar untuk mengetahui update berita bola khususnya nilai dan rekor transfer pemain top dunia saat ini yang  nilainya bikin geleng - geleng kepala.

Nilai transfer pemain di Eropa sudah bisa dikatakan sering tidak masuk akal. Peningkatan harga tiap tahunnya terus terjadi. Klub seperti kesetanan mengumbar uang di bursa transfer demi mendapatkan pesepak bola idamannya dan mendongkrak performa klub.

Dari awalnya nominal 40 sampai 50 juta euro yang sudah dianggap mahal. Namun kini angka itu sudah relatif kecil di era sepak bola modern. Inilah beberapa pemain yang ditransfer dan masuk rekor transfer termahal sepanjang sejarah sepak bola.

Neymar Junior
Harga transfer bintang asal Brasil ini masih bertahan sampai saat ini. PSG semakin meningkatkan inflasi harga pemain ketika membelinya dari Barcelona tepatnya pada 2017 silam sebesar 222 juta euro. Namun Uniknya, kini Neymar diminati kembali oleh Barcelona.

Philippe Coutinho
Keluhan fans Barcelona soal performa Philippe Coutinho wajib dimaklumi, pasalnya Coutinho ada di urutan dua daftar transfer termahal dunia dengan banderol 145 juta euro saat direkrut dari Liverpool pada Januari 2018. Jadi, sangatlah wajar jika fans Barca berharap banyak darinya.

Kylian Mbappe
PSG mempermanenkan kontrak striker berkebangsaan Prancis berusia 20 tahun pada 2018 lalu dari AS Monaco sebesar 135 juta euro. Dan saat ini dengan kualitas dan pengalaman serta talenta yang semakin mumpuni, harga kylian Mbappe bisa jadi melebihi 300 juta euro.

Joao Felix
Nama Joao Felix berada di daftar rekor transfer termahal dunia setelah Felix diboyong Atletico Madrid dari Benfica sebesar 126 juta euro. Walaupun usianya baru berusia 19 tahun namun penampilannya sangatlah luar biasa sehinga membuat Atletico terkesima.

Ousmane Dembele
Uang penjualan Neymar digunakan oleh Barcelona untuk mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Nilai transfer Dembele sebesar 125 juta euro saat didatangkan pada tahun 2017. Usianya yang baru 22 tahun, pemain ini diharapkan jadi investasi jangka panjang untuk Barca.

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann merupakan striker yang saat ini membela Barcelona. Griezmann sudah terlibat di bursa transfer hingga dua kali. Atletico Madrid membeli Griezmann dari klub profesional pertamanya, Real Sociedad Pada 28 Juli 2014, dengan harga 54 juta euro.

Harganya pun berlipat ganda saat Griezmann dibeli Barcelona pda 14 Juli 2019. Los Blaugrana harus merogoh kocek hingga 120 juta euro untuk mendatangkan Griezmann dari Atletico Madrid.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo berada di posisi ketujuh. Pemain berusia 34 tahun tersebut sudah terlibat dalam tiga bursa transfer pemain. Juventus harus mengeluarkan mahar sebanyak 117 juta euro untuk membeli sang mega bintang ini dari Real Madrid.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar