Tips Penting Memilih Kontrakan Atau Sewa Rumah

Agustus 23, 2019
Tips Penting Memilih Kontrakan Atau Sewa Rumah

Banyaknya pendatang dari berbagai daerah luar Jakarta menyebabkan rumah petak atau rumah sewaan masih banyak diminati. Selain lebih menguntungkan secara finansial, status sebagai pendatang juga menjadi alasan penduduk untuk tinggal di rumah sewaan.

Mengontrak atau sewa rumah itu bukan pilihan buruk. Apalagi jika memang keadaan tidak memungkinkan. Tinggal di rumah kontrakan akan lebih menyenangkan dari pada tinggal di rumah bagus tapi milik mertua atau orang tua anda sendiri sekalipun.

Mempunyai rumah sendiri mungkin menjadi impian banyak orang. Setiap orang ingin memiliki rumah impiannya yang nyaman dan aman untuk ditinggali bersama keluarga tersayang. Namun ada banyak hal yang perlu dipikirkan sebelum Anda memutuskan untuk membeli rumah, termasuk Anda harus siap secara biaya, karena rumah dibeli menggunakan uang dengan jumlah uang yang sangat besar.

Jika Anda belum memiliki biaya untuk membeli rumah sendiri, Anda bisa memilih untuk sewa rumah Jakarta selatan sebagai salah satu alternatif Anda sambil mengumpulkan uang untuk membeli rumah sendiri. Memilih kontrakan juga perlu banyak pertimbangan. Hal ini dikarenakan kontrakan tersebut akan menjadi tempat tinggal sementara untuk Anda dan keluarga. Berikut ini tips memilih kontrakan atau sewa rumah yang tepat :

Pastikan Lokasi Strategis
Dalam memilih rumah kontrakan, sebaiknya memilih kontrakan yang memiliki lokasi yang dekat dengan kegiatan Anda, misalnya lokasi kantor Anda di Bintaro, maka pastikan Anda temukan tempat sewa rumah Bintaro karena Lokasi yang dekat memungkinkan Anda untuk menghemat biaya transportasi menuju lokasi tersebut dan dapat dijangkau dengan cepat.

Selain itu, pilihlah rumah kontrakan yang letaknya dekat dengan sarana umum, misalnya dekat dengan masjid atau rumah peribadatan. Kontrakan juga akan lebih mudah apabila dekat dengan jalan besar, pasar,supermarket, atau fasilitas umum lainnya.

Harga Sewa yang Sesuai dan Terjangkau
Hal penting dan tidak luput dari perhatian orang yang akan sewa kontrakan adalah harga sewa kontrakan tersebut. Cari dan pilih rumah kontrakan dengan biaya sewa yang terjangkau berdasarkan kemampuan keuangan Anda. Cari info kontrakan murah yang paling pas untuk Anda.

Pilihlah rumah kontrakan yang sesuai dengan kemampuan finansial dan budget rumah tangga Anda. Biasanya kontrakan dibayar per bulan, enam bulan, bahkan setahun, hal ini juga bisa menjadi salahsatu pertimbangan bagi Anda untuk metode pembayaran kontrakan. Mungkin Anda bisa mencoba untuk bernegosiasi dengan pemilih rumah yang dikontrakan.

Survei Terlebih Dahulu
Setelah Anda mendapatkan harga yang cocok dengan kemampuan finansial Anda, pastikan kembali fasilitas apa saja yang telah ada di kontrakan tersebut. Biasanya semakin murah harga kontrakan tersebut, fasilitas yang diberikan juga tidak terlalu banyak. Oleh sebab itu, Anda perlu memastikan bahwa fasilitas tersebut cukup untuk keperluan Anda dan keluarga sehari-hari.

Untuk memastikan hal tersebut, Anda perlu melakukan survei rumah kontrakan terlebih dahulu. Perhatikan dengan baik kondisi rumah yang akan Anda tinggali tersebut sesuai atau tidak. Lihat dengan baik hal-hal seperti kebocoran ganteng, kondisi kamar mandi, dan hal lainnya.

Agar mendapatkan kontrakan yang terbaik untuk Anda tinggali, Anda perlu melakukan survei ke beberapa rumah kontrakan yang menarik perhatian Anda. Catat semua kelebihan dan kekurangan dari setiap kontrakan yang telah Anda survei. Setelah selesai melakukan survei, bandingkan mana yang menurut Anda paling baik, sehingga kontrakan tersebut benar-benar sesuai.

Rekomendasi bagi Anda yang ingin sewa rumah di kota Jakarta khususnya Bintaro dekat Jakarta Selatan, segera kunjungi situs www.sewa-rumah.net untuk menemukan tempat sewa rumah atau kontrakan dengan fasilitas terbaik dan harga terjangkau.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar