Inilah 5 Tips Agar Mata Tetap Terlihat Segar dengan Insto Dry Eyes

Juli 26, 2019
Inilah 5 Tips Agar Mata Tetap Terlihat Segar dengan Insto Dry Eyes

Mata yang sehat tentu saja bisa membuat aktivitas sehari-hari menjadi lebih menyenangkan. Kamu bisa membaca buku dengan leluasa, berjalan-jalan bersama teman, menonton bioskop, bermain game, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan mata yang sehat, tentu saja kamu harus merawatnya secara berkala, salah satunya yaitu dengan menggunakan tetes mata Insto Dry Eyes. Insto dapat membantu mata kamu menjadi lembab dan tidak kering.

Namun, untuk menjaga mata agar tetap sehat dan segar kadang terabaikan. Saking padatnya aktivitas sehari-hari, kamu sampai lupa untuk menjaga kesehatan mata. Hingga sewaktu-waktu, kamu mengalami mata sepet, mata pegel, mata perih, dan mata lelah. Gejala-gejala tersebut menandakan bahwa mata kamu kekeringan. Mata yang kering disebabkan diantaranya oleh penggunaan kosmetik yang tidak cocok, hormon, alergi debu, cuaca ekstrem, efek samping obat-obatan, dan lain-lain.

Oleh karena itu, menjaga kesehatan mata tentu saja tidak bisa disepelekan, apalagi mata kering. Insto dry eyes bisa menjadi salah satu solusi untuk mata keringmu. Namun, untuk menjaga mata agar tetap sehat, segar, dan tidak kering, tentu saja diperlukan beberapa upaya perawatan, diantaranya:

1. Rutin mencuci muka dengan air bersih
Hal pertama yang bisa kamu lakukan yaitu rutin mencuci mata dengan air bersih. Selepas beraktifitas, tentu saja akan banyak debu dan kotoran yang menempel pada wajah dan mata. Untuk itu, rutinlah mencuci seluruh bagian wajah dengan air bersih. Dengan begitu, mata kamu pun akan ikut terbilas dan terhindar dari debu. Dengan begitu, mata pun akan terasa segar.

2. Menggunakan kompres kantong teh dingin
Bagi kamu yang suka ngeteh, jangan pernah buang kantong tehnya. Kantong teh dapat membuat mata menjadi lebih segar dan jernih. Cara menggunakannya yaitu cukup basahi kantong teh tersebut dengan air dingin, lalu letakan pada dua bagian mata. Diamkan selama beberapa menit, dan mata pun akan terlihat lebih segar. Jika ingin hasilnya maksimal, kamu bisa melakukannya seminggu 2 kali.

3. Mengkonsumsi makanan kaya vitamin
Selain perawatan dari luar, kamu juga bisa melakukan perawatan dari dalam. Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin, A, C, dan E, seperti sayur-sayuran hijau, buah apel, pisang, jambu, anggur, mangga, kacang-kacangan, telur, dan makanan yang berbahan susu. Tentu saja makanan-makanan tersebut sangat mudah didapatkan, sehingga kamu bisa dengan mudah membuat mata menjadi lebih sehat dan segar.

4. Menggunakan kacamata
Meskipun mata kamu tidak bermasalah, kamu bisa menggunakan kacamata gaya saat akan bepergian. Gunakanlah kacamata anti-radiasi agar mata terlindung dari sinar UV, debu, dan polusi. Ketiga polutan tersebut tentu saja bisa membuat mata kamu menjadi bermasalah, salah satunya yaitu mata kering. Untuk itu, jangan sepelekan polusi yang ada di sekitar kamu jika mata ingin tetap sehat.

5. Memiliki waktu tidur yang cukup
Hal yang tidak kalah pentingnya yaitu memiliki waktu tidur yang cukup. Tidur yang cukup bisa mengistirahatkan mata kamu dari aktifitas yang padat. Mata yang memiliki cukup istirahat tentu saja akan terlihat segar dan sehat di pagi harinya. Hindari begadang apalagi untuk hal-hal yang tidak penting karena bisa membuat mata kamu pegal, kering, dan lelah.

Itulah beberapa tips agar mata tetap segar dan sehat. Insto dry eyes bisa menjadi solusi untuk mata kering, so, selalu sedia Insto dimanapun kamu berada!
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar