5 Keunggulan Memiliki Mobil Hatchback dari Toyota

Maret 29, 2019
5 Keunggulan Memiliki Mobil Hatchback dari Toyota

Selain mobil jenis SUV, MPV, dan city car, tersedia pula mobil jenis hatchback di pasaran. Mobil hatchback adalah mobil compact berbasis sedan yang memiliki dua lajur kursi penumpang, yang kemudian biasa disebut dengan sedan tanpa buntut. Salah satu mobil jenis hatchback adalah Toyota Yaris. Harga mobil Toyota Yaris yang terjangkau membuatnya menjadi mobil hatchback yang laris manis di pasaran.

Sekilas, mobil hatchback hampir sama dengan mobil jenis city car. Namun pada kenyataannya, keduanya memiliki beberapa perbedaan. Meskipun memiliki ukuran yang hampir sama dan sama-sama hanya mampu mengangkut 4 sampai 5 penumpang, nyatanya mobil jenis hatchback lebih luas dan lebih lapang daripada city car.

Kapasitas mesin pada city car juga lebih kecil daripada hatchback. Mesin yang digunakan pada mobil jenis hatchback adalah 1.4L dan 1.5L. Sedangkan city car menggunakan mesin dengan kapasitas di bawah itu.

Selain memiliki perbedaan-perbedaan mendasar tersebut, mobil hatchback juga memiliki beberapa keunggulan lainnya. Di bawah ini adalah penjelasan lebih lanjutnya.

1. Gampang Meliuk-Liuk dan Mudah Mencari Lokasi Parkir

Dengan dimensi yang hampir sama dengan city car, mobil hatchback juga mampu meliuk-liuk dengan mudah di jalanan ibu kota yang padat. Cocok untuk Anda yang menginginkan mobil keluarga untuk 4 orang yang tidak terlalu besar tapi tetap luas.

Ukuran yang tidak terlalu besar ini juga sangat berguna ketika Anda mencari tempat parkir. Anda tidak membutuhkan tempat yang terlalu luas untuk parkir. Juga, apabila garasi rumah Anda tergolong minimalis, memiliki mobil hatchback bisa menjadi jawabannya.

2. Lebih aman

Dibandingkan dengan mobil jenis city car, mobil hatchback memiliki tingkat keamanan yang lebih baik. Apalagi sekarang, mobil jenis ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang canggih.

3. Lebih Ekonomis

Mobil hatchback memiliki harga yang lebih ekonomis. Sangat terjangkau bagi kalangan menengah yang ingin memiliki mobil dengan ukuran yang lebih besar tapi tetap lincah di jalanan.

Sebagai mobil hatchback, Toyota Yaris juga memiliki keunggulan ini. Harga mobil Toyota Yaris pun tidak akan menguras kantong Anda. 

4. Nyaman

Seperti dijelaskan di atas, mobil hatchback memiliki dimensi yang lebih besar dibanding mobil city car. Hatchback didesain agar penumpangnya tetap leluasa ketika berada di dalam mobil. Karena itu, mobil ini tetap nyaman digunakan, apalagi untuk jalanan ibu kota. Terjebak macet pun, Anda akan tetap merasa nyaman dengan mobil ini.

Mobil jenis hatchback memprioritaskan kenyamanan Anda selama di perjalanan. Hal ini juga berlaku di mobil Toyota Yaris. Walaupun harga mobil Toyota Yaris tidak terlalu mahal, tapi mampu memberikan kenyamanan setara mobil-mobil mahal.

5. Irit BBM

Harganya terjangkau tapi jika boros bahan bakar percuma juga. Untungnya,ini tidak berlaku pada mobil hatchback. Mobil ini terkenal dengan hematnya konsumsi bahan bakar. Jadi Anda tidak perlu sedikit-sedikit mampir SPBU untuk mengisi tangki. Digunakan setiap hari pun oke-oke saja. Anda tidak perlu khawatir kantong Anda jebol karena mobil hatchback dijamin irit.

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan itu, apa lagi yang membuat Anda ragu memilih mobil jenis hatchback untuk membantu mobilitas Anda? Pilihlah mobil hatchback yang sudah teruji kualitasnya. Toyota Yaris bisa menjadi jawaban kebimbangan Anda memilih mobil hatchback. Anda tidak perlu merogoh saku terlalu dalam karena harga mobil Toyota Yaris sangat terjangkau.

Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar