6 Posisi Bercinta yang Nyaman saat Hamil

November 13, 2018

6 Posisi Bercinta yang Nyaman saat Hamil

Saat Anda sedang hamil, badan akan sulit untuk digerakkan secara fleksibel layaknya sebelum hamil. Hal ini juga berpengaruh pada saat berhubungan intim. Anda akan sedikit kesulitan memilih posisi bercinta yang nyaman. Namun, jangan khawatir. Beberapa posisi hubungan intim ini akan membuat Anda nyaman meskipun sedang hamil.

1. Woman On Top
Posisi seks yang disebut women on top yaitu Anda duduk di atas tubuh pasangan sambil memegang tangannya atau bisa juga berpegangan pada bagian samping tempat tidur. Cara ini dipercaya lebih aman dan dapat memberikan sensasi tersendiri. Soalnya penetrasi bisa lebih dalam dan leluasa.
Posisi ini sangat nyaman karena Anda yang memiliki kendali penuh saat berlangsungnya penetrasi. Hindari posisi berbaring terlentang karena rahim lebih berat daripada biasanya. Lakukan dengan hati-hati dan jangan sampai melukai janin.

2. Spooning
Posisi spooning atau menyendok ini bisa menjadi alternatif bercinta saat Anda sedang hamil. Posisi ini aman dan nyaman. Selain itu, posisi ini memungkinkan Anda melakukan foreplay sebelum penetrasi. Posisi ini memungkinkan pasangan berada di belakang Anda atau memeluk dari belakang.

3. Modified Missionary
Anda bisa mencoba posisi bercinta ini karena berpotensi nyaman dilakukan meski saat hamil. Gaya ini hampir sama dengan missionary namun ada modifikasi sedikit. Anda bisa berbaring setengah badan pada ujung tempat tidur. Lalu biarkan pasangan dengan posisi berlutut.

Eratkan kedua kaki Anda pada pinggang pasangan agar memudahkan saat melakukan penetrasi. Anda juga bisa meletakkan bantal di bawah pinggang atau pantat sehingga posisi tubuh lebih nyaman dan aman. Hal ini juga memudahkan pasangan saat melakukan gerakan dan mendapatkan orgasme.

4. Scissors
Posisi ini cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu memosisikan diri seperti sedang tidur berhadapan. Hanya saja, posisi pasangan berada sedikit di bawah Anda, seperti bentuk gunting. Gaya bercinta ini aman dilakukan karena tidak akan tekanan pada perut. Namun, jika Anda kesulitan, bisa meletakkan bantal pada bagian perut untuk menopang tubuh dengan baik.

5. Doggy Style
Posisi doggy style ini bisa dilakukan saat sedang hamil. Namun, sebaiknya Anda melakukannya dengan berdiri untuk mengurangi risiko tekanan saat bercinta. Cobalah membungkukkan badan hingga kemiringan 90 derajat. Hal ini bertujuan agar pasangan lebih mudah saat melakukan penetrasi. Jika Anda ingin pakai penopang perut, maka gunakan bantal agar lebih nyaman.

6. Duduk
Posisi duduk ini dapat dilakukan saat usia kandungan mencapai pertengahan. Posisi yang diambil bisa saling berhadapan atau membelakangi pasangan Anda. Gaya duduk ini juga memungkinkan Anda mengontrol kedalaman dan kecepatan penetrasi.

Saat hamil, Anda boleh berhubungan intim bahkan jelang proses persalinan. Namun, Anda juga boleh berkonsultasi dengan dokter terlebih dulu. Beberapa kandungan yang berisiko perdarahan sama sekali tidak disarankan melakukan hubungan intim dengan beberapa posisi bercinta di masa kehamilan akhir. Mau tidak mau, wajib tanyakan ke dokter kandungan untuk memastikan.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar