10 Cara Membuat Rambut Menjadi Lebih Tebal Agar Tidak Minder

Juli 12, 2018
10 Cara Membuat Rambut Menjadi Lebih Tebal

Tebal tipisnya rambut berpengaruh besar pada penampilan. Orang yang berambut tipis akan terlihat lepek dan kurang segar.  Tapi, jangan khawatir dengan perawatan dan trik yang tepat, kamu masih bisa tampil gaya dengan rambutmu.

Inilah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar rambtu tipismu tidak membuat minder.

1. Rajin keramas

Penata rambut selebriti Deycke Heidorn menyarankan agar kita merawat rambut sebagaimana kita merawat kulit.

"Malas membersihkan rambut akan membuat pori-pori kepala tersumbat dan menyebabkan produksi minyak berlebih. Akibatnya rambut lebih tampak berminyak, kusut dan lengket," katanya.

Bagi kamu pemilik rambut tipis, gunakanlah sampo yang memiliki kandungan pelembab dengan formula yang ringan sehingga rambut tidak semakin lepek.

2. Pilih gaya rambut yang tepat

Menurut Angelo David, penata rambut selebritis dan pemilik Angelo David Salon di New York City, kunci tampil keren dengan rambut tipis adalah menggunakan gaya yang sederhana agar volume rambut lebih mengembang.

Dia menyarankan potongan rambut dengan beberapa layer yang memberi volume. Selain itu, pemilik rambut tipis juga sebaiknya tidak menumbuhkan rambut panjang karena membuat bagian bawah rambut menjadi berat dan makin terlihat tipis.

3.Gunakan warna rambut yang sesuai

Warna rambut juga penting untuk menyamarkan rambut yang tipis. Kamu bisa memilih highligt rambut dengan warna terang agar tekstur dan volume rambut bertambah.

"Warna terang membuat batang rambut menjadi berat dan akan membantu menyerap minyak dari kulit kepala sehingga rambut akan terlihat lebih penuh dan tidak akan menjadi berminyak," kata ahli pewarnaan rambut Kali Ferrara dari New York.

Ia merekomendasikan untuk memilih warna yang lebih dekat dengan warna kulit karena akan mampu menyamarkan kepadatan atau kekurangan rambut.

4. Gunakan produk perawatan rambut dengan keratin

Asam amino dan keratin diketahui memperbaiki blok bangunan folikel rambut dan tidak membuat bagian bawah rambut berat.

Sebisa mungkin, pilihlah produk yang dibuat dengan bahan alami dan hindari produk yang berasal dari bahan kimia keras yang mengeringkan rambut, seperti alkohol.

5. Aplikasikan sampo kering

Sampo kering (dry shampo) dapat melapisi rambut rambut yang tipis dengan baik.

"Tidak hanya menyerap minyak yang bisa membuat rambut rata, banyak shampo kering yang bisa meninggalkan warna yang lebih terang," kata Ferrara.

Para penata rambut juga terkadang menggunakan sampo kering saat menata rambut untuk acara spesial dan menata rambut bervolume tinggi untuk memperkuat karakter dan bentuk rambut.

"Hati-hati membersihkan kulit kepala setelah memakai sampo kering dan jangan gunakan lebih dari dua hari berturut-turut karena berisiko terjadinya penyumbatan pori dan folikel," tambahnya.

6. Cobalah bubuk serat

Serat atau semprotan warna rambut adalah cara terbaik untuk menambahkan tekstur pada rambut dan juga menambah kilau rambut.

"Produk ini menempel pada helai rambut, membuat rambut tampak lebih tebal. Selain itu, warna pada kulit kepala membuat rambut tampak menutupi kulit kepala tanpa mengganggu cahaya."

7. Teknik sasak rambut untuk menambah volume

Menurut David, menyasak rambut adalah salah satu cara terbaik untuk menciptakan bentuk dan menambah volume rambut. Namun, gunakan alat yang tepat saat menerapkan teknik ini.

"Sasaklah rambutmu dengan lembut, oleskan sampo kering untuk membentuk rambut dan setelah itu, aplikasikan hair spray ringan," tambahnya.

8. Ubah belahan rambut

Mungkin ini saatnya kamu merubah posisi belahan rambut yang selalu di sisi sama bertahun-tahun. Para ahli sependapat bahwa merubah posisi belahan rambut ternyata dapat menambah volume rambut yang mampu menyamarkan rambut tipis.

"Jika rambut disisir berlawanan dengan arah pertumbuhannya, akar rambut akan segera terangkat," kata Heidorn.

9. Gunakan rambut palsu

Mungkin kedengarannya terlalu sederhana untuk menjadi kenyataan, tapi rambut palsu atau rambut tambahan seperti filler, hair clip dan hair extension memang ditujukan untuk membantu mengatasi berbagai masalah rambut. Pilih rambut tambahan yang terbuat dari rambut manusia untuk tampilan natural.

10. Konsumsi suplemen penyubur rambut

Coba atasi masalah rambut rontok, rapuh atau tipis dengan mengonsumsi vitamin rambut, kulit dan kuku. Menurutnya, ini akan melengkapi kekurangan vitamin pada kliennya.

Namun, jika cara ini tidak bekerja atau penipisan rambut berasal dari trauma dan alasan sementara, dia sering merekomendasikan perawatan topikal, seperti Nioxin.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar