Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Model Cincin Nikah Emas yang Bisa Dijadikan Referensi


Cincin nikah umumnya memiliki desain yang simple dan universal. Salah satu alasannya agar cincin bersifat timeless atau tak lekang oleh waktu. Cincin yang timeless tidak akan pernah terasa ketinggalan zaman sampai kapanpun. Bahkan Anda bisa menjadikan cincin nikah emas timeless sebagai warisan pada keturunan yang akan menikah nantinya. Tertarik dengan cincin nikah timeless? Cukup banyak model cantik yang bisa Anda pilih.

Referensi Cincin Nikah Emas Berdesain Timeless

Berikut ini beberapa model cincin emas berdesain timeless yang bisa dipilih:

1. Solitaire Ring

Solitaire ring merupakan model cincin nikah paling umum yang dipilih banyak pasangan. Termasuk model klasik dengan hiasan satu batu permata. Biasanya yang dipakai adalah berlian. Namun ada juga yang memakai batu permata lain seperti ruby, emerald, dan sapphire. Kelebihan cincin solitaire yaitu desainnya simple sehingga terlihat cocok dipakai sebagai cincin nikah.

2. Halo Ring

Model kedua adalah halo ring yang tak kalah cantik dari solitaire ring. Tidak sedikit orang yang menganggap halo ring adalah solitaire ring. Pasalnya keduanya sama-sama memiliki satu berlian tengah yang menonjol. Bedanya berlian pada halo ring dikelilingi oleh berlian lain yang lebih kecil. Jadi berlian tengah tersebut terlihat lebih besar dibandingkan ukuran aslinya. 

3. Channel Set Ring

Cincin emas satu ini menonjolkan kesederhanaan dan elegansi. Ciri khas channel set ring yaitu batu permata di saluran sepanjang lingkaran cincin. Terlihat rapi dan sangat teratur. Biasanya bentuk berlian yang dipakai adalah round cut diamond. Pasalnya berlian tersebut terlihat rapi, berbeda dengan bentuk berlian lain yang lebih rumit jika dipasangkan di rangkanya.

4. Three Stone Ring

Model cincin nikah emas selanjutnya yang bisa dijadikan referensi adalah three stone ring. Seperti nama yang disematkan, cincin berdesain timeless ini memakai tiga batu berlian. Biasanya berlian tersebut berukuran besar dan menonjol. Ketiga berlian atau batu permata yang disematkan melambangkan masa lalu, masa kini, dan masa depan. Ada makna mendalam bagi pasangan pengantin jika memakai three stone ring.

5. Milgrain Ring

Anda pasti belum pernah mendengar model cincin ini sebelumnya. Milgrain ring merupakan model cincin timeless yang menampilkan detail kecil berupa garis halus atau bulatan-bulatan. Detail tersebut ditambahkan pada permukaan cincin jadi terkesan unik saat disentuh. Tambahan berlian akan membuat milgrain ring semakin menarik untuk dijadikan pilihan. 

6. Alliance Ring

Alliance ring mungkin masih asing untuk Anda, namun eternity ring sepertinya tidak asing. Di beberapa tempat, eternity ring dikenal dengan nama alliance ring. Cincin ini melambangkan kesetiaan yang tanpa ada ujungnya atau eternity. Ciri khasnya yaitu serangkaian batu permata dipasang melingkari cincin. Ada yang dipasang di setengah rangka, ada juga yang melingkari rangka secara penuh. Efek berkilau jelas terlihat karena batu permatanya banyak.
 

7. Cincin Emas Polos

Referensi model cincin nikah timeless yang terakhir tentu saja adalah cincin emas polos. Jadi tidak ada hiasan apapun pada cincin baik itu batu permata maupun ukiran. Agar tidak membosankan, Anda bisa memilih warna emas yang unik seperti rose gold atau black gold. 

Itulah model-model cincin nikah emas berdesain timeless yang bisa Anda jadikan referensi. Sangat menarik bukan? The Palace Jeweler memiliki banyak koleksi cincin untuk Anda. Mulai dari cincin solitaire sampai dengan cincin emas polos. Bahkan Anda juga bisa memesan cincin custom di gerai terdekat. Semua kebutuhan pernikahan Anda akan dibantu oleh tim dan staf The Palace Jeweler. Jadi jangan ragu untuk datang ke gerainya langsung!

Posting Komentar untuk "7 Model Cincin Nikah Emas yang Bisa Dijadikan Referensi"

banner
banner