Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liburan ke Bangkok? Harus Mampir ke 8 Tempat Ini, Dong!


Siapa pun tahu, Thailand merupakan salah satu negara destinasi favorit masyarakat Indonesia untuk menghabiskan waktu liburan. Bukan hanya karena posisi tempatnya yang dekat dibandingkan negara-negara lain. Salah satu sebabnya itu juga adalah karena Thailand memiliki banyak tempat yang bisa dituju untuk berwisata. 

Kamu sedang merencanakan liburan ke Thailand? Berikut ini ada beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi saat ke Thailand, terutama saat mampir di Bangkok. Kepopuleran dan kekhasannya tidak bisa diragukan lagi.

1. Pratunam


Ke Bangkok akan semakin seru jika mampir ke Pratunam Market. Tempat ini sangat terkenal sebagai pusat belanja fashion. Tak hanya modelnya yang bermacam-macam, harganya juga murah-murah. Pasar Pratunam dekat dengan Mall Platinum. Tak hanya baju atau aneka pakaian, aneka tas dan aksesoris unik serta murah bertebaran di pasar ini.

Jika ingin puas, kamu bisa menginap di hotel di Pratunam. Booking-nya bisa via Traveloka. Harganya dijamin murah, fasilitasnya bisa kamu pilih sendiri. Yang tentu yang paling sesuai dengan budgetmu.

2. Grand Palace dan Temple Wat Phra Kaew


Tempat yang satu ini tentu saja merupakan tempat yang kudu kamu sambangi jika sedang ke Bangkok. Ya Grand Palace, sebuah istana yang berdiri di tahun 1782. Selama 150 tahun, istana ini menjadi kediaman Raja Thailand, yang sekaligus juga merupakan gedung tempat administrasi pemerintahannya. Nah sekarang, tempat ini sudah bukan lagi tempat tinggalnya Raja Thailand. Namun pun begitu, keindahan dan ketenaran kompleks istana yang letaknya berdekatan dengan sungai Chao Praya ini tidak berkurang sedikit pun.

Saat ke istana ini, jangan lupa juga mampir ke tempat yang ada di sebelah istana, yakni kuil Wat Phra Kaew. Kuil ini juga indah dan megah. Sebuah kuil yang merupakan tempat paling suci yang di Thailand. Di tempat ini, dinding-dinding kuilnya dihiasi lukisan mural bercerita. Ceritanya mengenai peristiwa penting yang dialami sang Budha. Dari mulai kelahiran, kemudian kematian, dan juga pencerahan. 

Jangan lupa, saat datang Grand Palace dan juga Kuil Wat Phra Kaew ini, kamu dan wisatawan lain harus pakai pakaian yang sopan dan tertutup, ya!

3. Wat Arun (The Temple of Dawn)


Kuil yang satu ini juga merupakan tempat tujuan favorit wisatawan saat datang ke Thailand. Namanya kuil Wat Arun. Saat siang, indahnya kuil ini tentu saja karena memang tempatnya yang cantik. Namun saat malam, keindahannya bertambah berkat aneka lampu yang menyinarinya.

Sebelum mengunjungi kuil ini, kamu akan menggunakan kapal kecil terlebih dahulu. Yakni dari kuil Wat Pho yang memang letaknya ada di seberang Sungai Chao Praya, Bangkok. Setelah singgah dari sana, kamu bisa membeli aneka souvenir. Di sana banyak sekali penjualnya

4. Wat Pho


Tempat yang satu ini juga merupakan kuil terkenal. Kamu pernah melihat foto temanmu di samping patung Sleeping Budha? Nah itulah tempat tersebut. Sebuah tempat yang di dalamnya ada patung Budha tidur sepanjang 46 meter.

5. Chao Praya River


Datang ke Bangkok tak afdal jika tak menikmati indahnya Sungai Chao Praya. Di sungai ini kamu bisa menikmati suasananya dengan menggunakan Chao Praya Express Boat. Atau mungkin juga dengan ikut tour kapal pesiar yang biasanya dilakukan pada malam hari. Di kapal pesiar ini kamu melihat keindahan kota Bangkok di malam hari, dan juga mencicipi nikmatnya makanan tradisional yang ada di Bangkok.

6. Khao San Road


Tempat yang satu ini sangat terkenal bagi para backpacker. Hal ini karena di sana banyak hotel murah namun unik. Khao San Road seringnya ramai di malam hari. Sebab di sana ada banyak bar dan juga restoran yang bahkan buka sampai pagi. Tempat pijat tradisional ala Thailand pun banyak ditemukan di sepanjang jalan ini.

7. Chinatown


Di Bangkok juga ada Chinatown. Kamu yang ingin mencicipi masakan khas China di Bangkok, bisa mampir ke tempat ini. Asal kamu tahu, restoran yang terkenal di sini adalah T & K Seafood Restaurant. Bukanya dar mulai pukul 4 sore hingga pukul 02 pagi. Aneka macam makanan yang terbuat dari seafood dengan bumbu yang berciri khas Thailand bisa kamu cicipi sepuasnya di sini.

8. Chatuchak Weekend Market


Belanja di Bangkok juga bisa di tempat ini. Namanya Chatuchak Weekend Market. Ya, sesuai namanya tempat ini merupakan pasar yang buka di saat wiken, yakni di hari Sabtu dan juga Minggu. Luasnya Pasar Chatuchak dan banyaknya barang yang dijual akan sangat bisa memuaskan hasrat belanjamu saat di Thailand. 

Itu dia 8 tempat di Bangkok yang wajib kamu datangi saat main ke Thailand. Ada banyak lagi tempat lainnya jika kamu memang liburannya panjang. 

Kamu berencana liburan ke Bangkok, Thailand dalam waktu dekat? Ayo manfaatkan Promo 12.12 dari Traveloka. Traveloka 12.12 Sale ini diskonnya akn membuatmu lebih untung hingga. 70%. Kupon diskon yang bisa kamu dapatkan hingga Rp 1.2 juta. Catat, waktunya mulai 25 Nov - 12 Desember 2022, ya. 

Ayo, jadikan staycation, weekend getaway, liburan akhir tahunmu jadi lebih seru dengan pesan hotel, villa, dan berbagai pilihan penginapan holiday stays lainnya hanya di Traveloka! #Traveloka1212Sale #LifeYourWay

Posting Komentar untuk "Liburan ke Bangkok? Harus Mampir ke 8 Tempat Ini, Dong!"

banner
banner