Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Buah Favorit Turunkan Kolesterol Yang Wajib Anda Coba

5 Rekomendasi Buah Favorit Turunkan Kolesterol Yang Wajib Anda Coba

Lemak merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh manusia. Sayangnya, kondisi lemak yang berlebih dapat dapat menyebabkan penyakit kolesterol yang berbahaya bagi tubuh. Meski demikian, penyakit ini seringkali tidak bisa diketahui secara spesifik jika tidak dilakukan tes darah. Oleh karena itu, mari kenali beberapa buah favorit turunkan kolesterol disini.

Berikut Buah Lezat Untuk Turunkan Kolesterol

1. Apel

Sebagai buah yang dipercaya memiliki banyak manfaat, apel juga termasuk salah satu jenis makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol. Tentunya, kandungan pectin yang terdapat pada buah dan kulitnya bisa menjadi serat larut air yang baik dalam tubuh. Serat ini bahkan bisa bekerja dengan baik untuk menyerap lemak jahat dan kolesterol pada usus halus.

Begitu pula, serat yang sudah menyerap lemak dan kolesterol tersebut akan dilarutkan dan dikeluarkan pada tubuh melalui feses dan urin. Buah apel bahkan memiliki manfaat lain seperti kandungan vitamin, antioksidan polifenol dan serat yang tinggi. Kandungan tersebut tentu sangat bermanfaat karena bisa membantu dalam mengatasi peradangan dan memberikan rasa kenyang yang lama.

2. Alpukat

Buah favorit turunkan kolesterol ini juga bisa berasal dari buah alpukat. Selain rasa lembut yang nikmat, buah ini juga memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Buah yang satu ini mengandung berbagai vitamin seperti vitamin K, E, C, B dan A. Begitu pula, alpukat juga mengandung berbagai nutrisi lain seperti folat, kalium, karbohidrat, protein, lutein dan magnesium.

Salah satu manfaat kandungan banyak nutrisi yang dimiliki oleh alpukat ini adalah menurunkan trigliserida dan kolesterol jahat. Begitu pula, anda juga bisa mendapatkan kolesterol baik saat mengkonsumsi buah yang satu ini. Tentunya, alpukat adalah buah yang paling banyak disukai oleh generasi milenial karena bisa dihidangkan dengan berbagai cara yang unik dan lezat.

3. Pepaya

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan pepaya sebagai buah favorit turunkan kolesterol. Kandungan nutrisi yang dimiliki oleh buah pepaya dapat terdiri dari vitamin E, vitamin C, likopen dan antioksidan. Tentunya dengan kandungan tersebut, pepaya sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita kolesterol yang sedang menjalani masa penyembuhan.

Penumpukan lemak kolesterol yang terdapat pada dinding pembuluh darah akan dihancurkan oleh vitamin C dan E yang terdapat pada tubuh. Dalam hal ini, vitamin tersebut dapat menyatu dengan enzim dan menghambat penumpukan lemak kolesterol pada tubuh. Oleh karena itu, anda bisa memilih berbagai jenis buah pepaya yang lezat untuk mengatasi masalah penyakit ini.

4. Jambu Biji

Buah yang satu ini juga menyimpan banyak nutrisi untuk menurunkan kadar kolesterol pada tubuh. Jambu biji yang banyak mengandung vitamin C, vitamin A, antioksidan dan kalium sangat bermanfaat dalam mengatasi berbagai penyakit. Tentunya, kandungan vitamin dan serat yang dimiliki oleh buah ini sangat terbukti ampuh dalam menurunkan kolesterol anda. 

5. Jeruk

Begitu pula, jeruk juga termasuk buah favorit turunkan kolesterol yang bisa anda nikmati. Kandungan vitamin, pectin dan hesperidin yang terdapat pada buah yang satu ini sangat membantu untuk menurunkan kolesterol jahat pada darah. Tentunya, kandungan serat yang dimiliki oleh jeruk juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit lainnya.

Buah buahan adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan nutrisi dan sangat bergizi untuk tubuh. Tentunya beberapa buah di atas adalah rekomendasi bagi anda, untuk mendapatkan makanan lezat dan sehat yang mampu menurunkan kolesterol. Selain itu, anda juga harus memeriksakan diri ke dokter untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Buah Favorit Turunkan Kolesterol Yang Wajib Anda Coba"

banner
banner